Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan terus membenahi kondisi fisik pemainnya pada pemusatan latihan dalam rangka mempersiapkan diri mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, pelatih yang kerap disapa RD itu menjelaskan, kondisi fisik pemainnya secara bertahan mencapai fase yang diinginkan.

Meski begitu, intensitas latihan fisik tetap dibutuhkan Bayu Pradana serta kolega agar mencapai kondisi terbaik sebelum memasuki materi taktik dan strategi tim.

"Kita masih terus memompa kondisi fisik pemain dan saya lihat banyak kemajuan-kemajuan pemain dalam endurance. Kekuatan kelihatan dari bagaimana aplikasi yang kita buat dalam beberapa session small game," jelas RD.

Baca juga: Barito Putera bangun kebugaran fisik ketika jalani pemusatan latihan

Mantan pelatih Rans Nusantara FC tersebut menjelaskan, meski dirinya berusaha meningkat kondisi fisik anak asuhnya, ia tetap menjaga kondisi penggawa Barito Putera agar tidak mengalami cedera yang serius.

Hal itu perlu diperhatikan oleh RD, karena dalam waktu dekat skuad Laksar Antasari telah merencanakan beberapa agenda uji coba dalam rangka mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2023/24 pada 1 Juli 2023.

RD melanjutkan, agenda uji coba terdekat yang dilakoni oleh Barito Putera akan digelar pada Selasa (6/6/2023).

"Tentu saya juga berharap dalam minggu ini masuk dalam fase uji coba walaupun belum melawan level Liga 1 karena memang posisi pemain dalam keadaan lelah," ungkap RD.

"Sudah masuk fase itu (uji coba) tapi memang belum ada tuntutan spesifik dalam minggu yang berikutnya tanggal 6, kita fokus ke uji coba," pungkasnya.

Baca juga: RD minta pemain Barito Putera bermain tenang ketika hadapi PSIS
Baca juga: Barito Putera sudah amankan jasa beberapa pemain anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023