Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato berhasil mengatasi rintangan babak kedua ganda putri French Open, Jumat.

Bertanding di lapangan 12 Roland Garos, Paris, Aldila/kato berhasil mengalahkan petenis Ceko Linda Noskova dan petenis Rusia Irina Khromacheva dengan perjuangan lebih di set kedua.

Berdasarkan hasil pertandingan dari catatan WTA, unggulan ke-16 itu menang dengan skor akhir 6-4, 7-5.

Kemenangan tersebut memperbaiki catatan Aldila/Kato di turnamen lapangan tanah liat paling bergengsi di dunia itu. Tahun lalu, langkah keduanya terhenti pada babak kedua French Open.

Di turnamen Grand Slam, Aldila/Kato paling jauh menjejakkan kaki mereka di babak ketiga. Keduanya kandas pada 16 besar atau babak ketiga Australian Open awal tahun ini ketika berhadapan dengan ganda Amerika Coco Gauff/Jessica Pegula.

Baca juga: Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato melaju ke babak kedua French Open

Selanjutnya di Roland Garos, Minggu, Aldila/Kato akan berhadapan dengan Marie Bouzka (Ceko)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol). Sebelumnya pada babak pembuka, Kamis (1/6), Aldila/Kato menang mudah atas Jule Niemer (Jerman)/Caroline Dolehide (AS) 6-2, 6-0.

Selain berjuang di ganda putri, baik Aldila maupun Kato juga mengikuti nomor ganda campuran. Miyu, yang berpasangan dengan petenis Jerman Tim Putz, berhasil menekuk ganda campuran tuan rumah Clara Burel/Hugo Gaston dengan 6-3, 6-2 pada babak pertama, Kamis.

Sementara, Aldila yang berpasangan dengan petenis Belanda Matwe Middelkopo baru akan memulai perjuangan mereka di babak pertama, Jumat malam WIB.

Aldila/Middelkoop akan berhadapan dengan Chan Yun-jan (Taipe)/Hugo Nys (Prancis) pada laga pembuka mereka di ganda campuran.

Sebelum mengikuti French Open, Aldila sempat mencetak hattrick emas SEA Games nomor ganda campuran. Bersama dengan Christopher Rungkat, Aldila menambahkan emas SEA Games 2023 Kamboja ke dalam catatan kemenangannya di SEA Games 2019 Filipina, dan SEA Games 2020 Vietnam yang digelar tahun lalu.

Baca juga: Aldila dan Christo sepakat "chemistry" jadi kunci ukiran hattrick

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023