Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A atau Liga Italia setelah sukses mengantarkan Napoli merengkuh gelar juara.

Pemain berkebangsaan Georgia itu mencatatkan 12 gol dan 10 assists di Serie A dan menjadi salah satu aktor utama bersama dengan tandemnya di lini depan Victor Osimhen untuk membawa scudetto ke Kota Napoli.

Dilansir dari laman resmi Serie A, Sabtu, penghargaan pemain terbaik akan diserahkan pada pra-pertandingan antara Napoli melawan Sampdoria di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Minggu (4/6).

Meski menjalani musim perdana di Serie A, pemain berjuluk Kvaradona itu dapat mencuri hati seluruh suporter Napoli melalui kontribusinya di dalam lapangan dan puncaknya membawa gelar scudetto yang dinantikan Kota Napoli selama 33 tahun.

Didatangkan dari klub Dinamo Batumi, pemain berusia 22 tahun itu langsung mengemban tugas berat dari pelatih Luciano Spalletti dengan diplot sebagai pengganti salah satu legenda Napoli Lorenzo Insigne yang hengkang.

Baca juga: Amir Rrahmani perpanjang kontrak bersama Napoli sampai 2027

Kvaratskhelia tak perlu waktu lama untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan Insigne di pos winger kiri. Di musim perdananya, Kvaratskhelia total mencetak 14 gol dan 14 assists di semua kompetisi untuk Napoli.

Selain mengumumkan pemain terbaik musim ini, Serie A juga memberikan penghargaan kepada kiper terbaik yang diraih oleh kiper Lazio Ivan Provadel, bek terbaik yaitu bek Napoli Kim Min-Jae, gelandang terbaik yaitu gelandang Inter Milan Nicolo Barella, penyerang terbaik diraih penyerang Napoli Victor Osimhen, dan pemain U-23 terbaik adalah pemain Juventus Nicolo Fagioli.

Dilansir laman resmi Serie A, berikut daftar pemain yang memperoleh penghargaan:

Pemain terbaik : Khvicha Kvaratskhelia - Napoli
Kiper terbaik : Ivan Provadel - Lazio
Bek terbaik : Kim Min-Jae - Napoli
Gelandang terbaik : Nicolo Barella - Inter Milan
Penyerang terbaik: Victor Osimhen - Napoli
Pemain U-23 terbaik: Nicolo Fagioli - Juventus

Baca juga: Luciano Spalleti: Kemenangan ini sempurnakan musim yang luar biasa
Baca juga: AC Milan amankan tiket Liga Champions usai menang tipis atas Juventus

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023