Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Jumat (2/6) kemarin yang masih layak disimak pada Sabtu hari ini, mulai dari Kementerian PUPR percepat pembangunan rumah jabatan menteri di IKN hingga Presiden Jokowi resmikan Jembatan Kretek II di Kabupaten Bantul.

Berikut berita tersebut,

1. Kementerian PUPR percepat pembangunan rumah jabatan menteri di IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mempercepat pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca informasi lengkapnya di sini

2. BI sebut empat langkah menjadikan industri digital di Bali mendunia

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyebut ada empat langkah untuk menjadikan Bali sebagai pusat industri digital tidak hanya di Indonesia namun dunia.

Baca berita lengkapnya di sini

3. Mentan: Ketergantungan impor kedelai tak boleh terus-menerus

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan bahwa ketergantungan terhadap impor kedelai tidak boleh terjadi terus-menerus.

Baca berita lengkapnya di sini

4. Menkeu: Kerja sama pemerintah dan BI sukses turunkan inflasi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara kuliah umum Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, Rabu (31/5), mengatakan pemerintah dan Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan baik sehingga Indonesia menjadi negara yang sukses menurunkan inflasi.

Baca berita lengkapnya di sini

5. Presiden Jokowi resmikan Jembatan Kretek II di Kabupaten Bantul

Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Kretek II yang membentang di atas Sungai Opak dan menghubungkan Desa Tirtohargo dengan Desa Parangtritis di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca berita lengkapnya di sini

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023