Beijing (ANTARA) - Light Chaser Animation, sebuah studio animasi terkemuka China yang mendapat pengakuan untuk film fantasi animasi tahun 2019 "White Snake", mengumumkan film feature animasi terbarunya "Chang'an San Wan Li", film pertama dari seri film "New Culture", yang dijadwalkan rilis pada 8 Juli mendatang.

Sebuah trailer untuk film tersebut, yang judulnya secara sederhana diterjemahkan menjadi "Chang'an Tiga Puluh Ribu Mil", dirilis pada Jumat (2/6).

Film ini mengisahkan tentang persahabatan yang mengharukan antara penyair Dinasti Tang Gao Shi dan Li Bai, dan menggambarkan upaya para penyair ambisius itu dalam mengejar impian mereka di era menakjubkan dalam sejarah China tersebut.

Menurut akun media sosial resmi film itu, "Chang'an San Wan Li" memberikan gambaran sekilas kepada penonton tentang lanskap sosial yang luar biasa dan para penyair brilian pada masa itu, .

Film ini mendapat respons positif dari pengguna media sosial China untuk kualitas pemodelan animasinya, dengan beberapa orang mengatakan bahwa proporsinya konsisten dengan sosok yang digambarkan dalam lukisan dan tembikar Dinasti Tang.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023