Jakarta (ANTARA) - Layanan konsultasi transplantasi rambut ASMED INDONESIA telah resmi dibuka di Gedung Bimasena lantai 3 Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu.

Di bawah naungan PT Prima Mahkota Indonesia, ASMED INDONESIA bergerak di bidang hair transplant (beauty and personal care). ASMED INDONESIA menjadi kantor konsultasi untuk penanaman rambut di Turki oleh Dr Koray Erdogan.

ASMED Hair Transplant memiliki fasilitas perawatan rambut mulai dari peralatan dan perlengkapan yang digunakan, tim ahli dan tim medis yang terkualifikasi, hingga pelayanan monitoring oleh personel ASMED dari sejak transplantasi hingga hasil transplantasi akhir.

"Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin belum mengetahui tentang transplantasi rambut. Tapi beberapa orang Indonesia telah mengenal saya, karena pernah menjadi pasien saya di Turki," kata Spesialist Hair Transplant sekaligus Founder ASMED Hair Transplant Center Turki Dr Koray Erdogan di Jakarta, Sabtu.

Operasi transplantasi rambut adalah prosedur yang digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut yang menyebabkan rambut menipis atau hingga kebotakan. Koray menjelaskan, di ASMED proses ini dilakukan metode manual FUE sehingga memberikan hasil yang terlihat lebih natural.

Proses ini bisa berjalan beberapa jam tergantung dengan seberapa besar area yang akan dilakukan transplantasi. Untuk hasilnya, Koray mengatakan bahwa pasien sudah bisa melihat perbedaan pada rambutnya sekitar 6 hingga 12 bulan setelah melakukan proses ini.

Tak hanya itu, Koray juga mengatakan bahwa transplantasi rambut tak hanya bisa dilakukan untuk rambut. Layanan ASMED lainnya adalah melakukan transplantasi rambut di alis, kumis, hingga janggut.

Sementara itu, kehadiran ASMED di Indonesia juga terjadi berkat Stanley Atmadja dan Sandy Kurnia Widjaja yang merupakan dua pengusaha Indonesia dan pernah mengikuti program transplantasi rambut oleh ASMED di Turki.

"Inovasi dan teknologi yang dihadirkan ASMED menjadi pilihan menarik bagi siapa saja yang ingin melakukan hair transplant, apalagi sekarang layanan standar kelas dunia ini lebih mudah diakses dengan hadirnya ASMED INDONESIA di Jakarta," jelas Stanley.

Baca juga: Kaka Slank tampil dengan rambut baru di konser 25 tahun album "Tujuh"

Baca juga: Ahli kesehatan: Transplantasi bisa jadi opsi terapi kebotakan

Baca juga: Verdi Solaiman transplantasi rambut agar percaya diri


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023