Jambi (ANTARA) - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad bocah wanita yang dilaporkan tenggelam dan hilang saat mandi di Sungai Tembesi Kabupaten Sarolangun, Jambi, sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Korban Melinda bocah wanita berusia 10 tahun itu ditemukan mengapung di sungai itu oleh tim SAR yang jaraknya sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian tempat dia mandi dan dinyatakan tenggelam dan hilang, kata Humas Basarnas Jambi, M Luthfi dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu.

Pada hari ini pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek Sarolangun, Damkar, BPBD, PMI serta masyarakat saat melakukan penyisiran lokasi kejadian kemudian berhasil menemukan jasad korban Melinda yang sudah mengapung sejauh kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi Korban menuju Rumah duka dan menyerahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Setelah mengevakuasi korban kegiatan Operasi SAR ditutup dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing masing.

Baca juga: SAR gabungan evakuasi jasad pria di Sungai Walanae Soppeng Sulsel

Baca juga: Basarnas cari warga diduga kesurupan dan jatuh ke Sungai Batanghari


Diberitakan sebelumnya telah terjadi kondisi membahayakan atau orang tenggelam dan hilang di Sungai Tembesi pada Kamis 1 Juni lalu atas nama Melinda yang tenggelam saat mandi di sungai, dimana setelah mendapatkan informasi itu Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian bersama warga.

Selama tiga hari pencari, akhirnya pada hari ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sungai yang tidak jauh dari lokasi korban hilang.*

Baca juga: Jasad dua anak yang tenggelam di Sungai Cimandiri sudah ditemukan

Baca juga: Personel PMI dikerahkan bantu pencarian korban tenggelam di sungai

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023