"Kementerian BUMN membuka kembali peluang kolaborasi melalui Indonesia-Saudi Business Forum. Ini penting agar bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia,"
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jendral (Sekjen) Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Tahir Wailisa mengapresiasi upaya Menteri BUMN Erick Thohir memperkuat kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Arab Saudi melalui pembukaan peluang kerja sama Saudi dan Kementerian BUMN.

"Kementerian BUMN membuka kembali peluang kolaborasi melalui Indonesia-Saudi Business Forum. Ini penting agar bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia," kata Tahir, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Di samping itu, tambah dia, upaya Erick memperkuat kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Arab Saudi juga tampak dari pertemuannya dengan Duta Besar Arab Saudi Faisal Abdullah Al-Amudi di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (31/5).

Lebih lanjut, Tahir menilai dalam upayanya membangun kerja sama tersebut, Erick tidak bermodal tangan kosong. Menurutnya, Erick membawa modal untuk memperkuat kerja sama ekonomi itu dengan menunjukkan keberhasilan transformasi BUMN yang sudah dijalankan sejak tiga tahun terakhir.

"Dalam upaya menjaga hubungan (ekonomi) yang kuat antara kedua negara itu, Pak Erick menunjukkan transformasi BUMN yang sudah berjalan 3 tahun terakhir," ucap dia.

Tahir juga menilai kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Arab Saudi bukan merupakan investasi satu arah, melainkan akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Inilah cerminan hubungan yang saling menguntungkan antara kedua negara," ucap dia.

Atas dasar itu, Tahir mengatakan PMI berkomitmen untuk terus membantu Erick Thohir membentangkan kerja sama Indonesia dengan negara-negara lain, terutama dalam upaya menjadikan BUMN yang lebih maju ke depannya.

“Kami dari PMI akan senantiasa membantu tugas-tugas Pak Erick dalam upaya memajukan BUMN ke depannya,” kata dia.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023