Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri menggelar pemusatan latihan atau training center di Jakarta, yang diikuti para pemain dan pelatih menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang segera bergulir pada 2023 ini.

"Kami pemusatan latihan di Jakarta. Latihannya di area Senayan. Berangkat tanggal 4 Juni dan kembali tanggal 14 Juni 2023," kata Manajer Persik Kediri Syahid Nur Ichsan di Kediri, Sabtu.

Ia mengatakan pemusatan latihan di Jakarta itu bukan hal yang aneh sebab tahun sebelumnya juga melakukan hal yang demikian.

"Ini juga bukan hal yang aneh, karena tahun lalu kami juga melakukan seperti itu. Saya pikir tidak akan ada banyak masalah," ujar dia.

Baca juga: Persik terapkan gaya latihan baru

Ia pun mengatakan, lokasi di Jakarta dipilih karena bisa merasakan atmosfer ibu kota. Beberapa tim sepak bola memilih Yogyakarta untuk pemusatan latihan, namun manajemen Persik memutuskan di Jakarta.

Dirinya juga menegaskan, waktu istirahat yang diberikan oleh manajemen juga singkat, hanya sekitar satu hari, sehingga tidak bisa dikatakan sebagai refreshing.

"Refreshing tidak, karena skema pelatihan 10 hari, ada libur satu hari. Refreshingnya anak-anak ya istirahat," kata dia.

Dalam kegiatan pemusatan latihan ini, manajemen membawa 30 orang pemain. Selain itu, juga ada pelatih. Para pemain yang dibawa itu disiapkan untuk berlaga menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang segera bergulir pada 2023 ini.

"Kami akan bawa sekitar 30 pemain. Ada beberapa pemain yang ditinggal. Itu akan tetap dapat latihan dari tim pelatih, tapi porsi latihannya beda. Latihan di Kediri. Yang 30 ini fokus akan disiapkan di liga 1," kata dia.

Baca juga: Pelatih fokus maksimalkan fisik pemain di pekan kedua latihan

Ia juga menambahkan, dalam pemusatan latihan itu manajemen sudah menyiapkan lokasi penginapan termasuk latihan di gym serta lapangan.

Manajemen juga sudah menjadwalkan untuk pertandingan uji coba dengan lawan yang juga di liga 1. Dengan itu, diharapkan tim akan semakin siap menghadapi liga 1 nantinya.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan bahwa pihaknya juga telah merencanakan pemusatan latihan bagi tim Persik Kediri ini. Tim akan berangkat dari Kediri menuju Jakarta.

"Program latihan telah disusun tim pelatih dan kemungkinan juga akan ada uji coba bersama tim Liga 1 Indonesia nantinya," kata dia.

Rombongan Persik Kediri direncanakan berangkat pada Minggu pagi naik bus ke Bandar Udara Internasional Juanda dan kemudian naik pesawat ke Jakarta.

Baca juga: Tantangan baru jadi salah satu alasan Pedro Paulo gabung ke Persik

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023