Sita Nursanti, dari Dayang Sumbi ke Buto Geni

Sita Nursanti, dari Dayang Sumbi ke Buto Geni

Sita Nursanti memerankan Dayang Sumbi dalam drama musikal dari Panduan Suara Mahasiswa Universitas Parahyangan yang bertajuk "Sang Kuriang" dalam gladi resik di Tetaer Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (31/1). (ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah memerankan tokoh Dayang Sumbi yang anggun dan bersahaja, penyanyi Sita Nursanti akan berperan sebagai raksasa perempuan dalam 'Buto Musikal'. 

"Jelas berbeda jauh, di 'Buto Musikal' saya berperan sebagai Buto Geni, sesosok raksasa perempuan yang tangguh," ujar Sita, usai jumpa pers 'Buto Musikal' di Jakarta, Rabu. 

Dengan memerankan karakter yang bertolak belakang, Sita merasa bahwa kemampuannya sebagai seorang lakon sedang diuji coba. 

"Sebagai lakon, saya harus bisa masuk ke semua karakter yang saya bawakan. Semua butuh proses, insya Allah saya bisa mencapai apa yang ditargetkan," tutur Sita. 

Namun, Sita mengakui bahwa dia belum mempersiapkan apapun untuk lakon berikutnya sebagai Buto Geni. "Jujur sejujur jujurnya, saya kemarin masih konsentrasi untuk peran di 'Sang Kuriang', jadi di 'Buto Musikal' aku belum latihan sama sekali," aku Sita yang mulai senang berakting sejak bermain dalam film 'Gie'. 

Sita juga menyatakan, bahwa dia ingin membuat setiap penonton bisa memiliki pengalaman menonton teater musikal dan seolah-olah menjadi bagian dari lakon tersebut. (M048)

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar