Kendari (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parti Demokrat, Anas Urbaningrum, dijadwalkan menghadiri kampanye akar pasangan Masmuddin-Mustakin tanggal 18 Februari 2014.

Pasangan Masmuddin-Mustakin adalah usungan Partai Demokrat akan bertarung pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar 24 Februari 2014.

Korwil Demokrat Wilauah Sulawesi, Umar Arsal, di Kendari, mengatakan, kedatangan Anas Urbaningrum akan didampingi Sekjen Demokrat Edi Baskoro untuk menjadi jurkam bagi pasangan usungan Partai Demokrat tersebut.

"Kehadiran ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Demokrat ini, untuk memberikan kekuatan moral dan kepercayaan diri bagi pasangan yang kami usung dan simpatisan Demokrat secara keseluruhan," kata anggota DPR RI asal Sultra ini.

Ia mengatakan, menghadiri beberapa kampanye pilkada sudah menjadi kebiasaan ketua umum bersama Sekjen DPP Demokrat.

"Tidak hanya Pilkada provinsi, tetapi pilkada kabupaten dan kota juga dihadiri termasuk di Pilkada Konawe ini," katanya.

Menurut Umar, kemenangan di Pilkada Konawe akan menjadi salah satu dasar memprediksi apakah Demokrat pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang masih bisa meraih dua kursi DPR atau tidak.

"Kalau kita bisa menang di Pilkada Konawe, maka pintu untuk meraih dua kursi DPR sangat terbuka, sehingga kami akan bekerja maksimal mungkin untuk memenangkan calon kami di pilkada Konawe," ujarnya.

Umar mengakui, kalau kompetitor pada pencalegkan 2014 mendatang adalah tokoh-tokoh SUltra yang sudah lama dikenal, tetapi dengan kerja keras partai Demokrat dalam melakukan konsolidasi di tingkat bawah, maka tetap bisa meraih yang terbaik.

"Masyarakat juga tidak tinggal diam melihat apa yang saya lakukan selama ini yang senantiasa menyapa mereka dengan berbagai bantuan dan program. Itulah salah satu yang menjadi dasar dan kekuatan kami," ujarnya. (S032)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013