Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Sabtu (3/6), mulai dari antusiasme Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, hingga 55 penumpang Kapal Motor Ali Baba nyaris tenggelam di perairan Pulau Bokor, Kepulauan Seribu.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. “Car free day” di Jakarta ditiadakan karena Hari Raya Waisak

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (car free day/CFD) di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman karena Hari Raya Waisak, Minggu (4/6).

"Sehubungan dengan adanya Perayaan Hari Raya Waisak 2567 Buddhist Era, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 4 Juni 2023 ditiadakan," kata Dishub DKI melalui akun Instagram @dishubdkijakarta, di Jakarta, Sabtu.
Selengkapnya di sini

2. Panitia Formula E 2023 sediakan gim bagi penonton

Panitia Formula E 2023 menyediakan gim simulator balapan mobil virtual secara gratis bagi penonton balap mobil listrik di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu.

"Itu dapat ditemukan di Mal Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB," kata penanggung jawab gim, Ryden kepada wartawan.
Selengkapnya di sini

3. Anies Baswedan dan keluarga nonton Formula E

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga menonton Formula E Jakarta 2023 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu.

Anies datang ke Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC) Ancol bersama istrinya Fery Farhati, serta anak dan menantunya Mutiara Baswedan-Ali Saleh Alhuraiby.
Selengkapnya di sini
 
Penyelamatan penumpang kapal motor Ali Baba di perairan Pulau Bokor, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/HO-Kominfotik Kepulauan Seribu)

4. Gulkarmat sulit identifikasi TKP kebakaran di Tol Dalam Kota

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat mengakui sempat mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi titik atau tempat kejadian peristiwa (TKP) kebakaran pada sebuah mobil di Tol Dalam Kota, Sabtu dini hari.

"Sempat sulit tentukan titik kejadian kebakaran karena informasi yang diterima hanya Tol Dalam Kota arah Pluit saja," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin saat dihubungi di Jakarta.
Selengkapnya di sini

5. 55 penumpang selamat dalam insiden KM Ali Baba di Kepulauan Seribu

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara bersama petugas gabungan dari Sudin lainnya berhasil menyelamatkan 55 penumpang Kapal Motor Ali Baba yang nyaris tenggelam di perairan Pulau Bokor, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan video yang diterima wartawan di Jakarta Utara, Sabtu, penyelamatan 55 orang wisatawan dilakukan saat posisi kapal sudah terbalik di tengah laut.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023