Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (28 Mei-3 Juni), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai Menteri PUPR sebut pembangunan IKN capai 29 persen untuk Upacara 2024 hingga PT KAI perbanyak rangkaian kereta Panoramic dan Luxury.

Berikut rangkuman berita ekonomi sepekan yang layak disimak pagi ini.

1. Menteri PUPR: pembangunan IKN capai 29 persen untuk Upacara 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, progres atau kemajuan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mencapai 29 persen untuk persiapan Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia pada 2024.

Selengkapnya di sini

2. OJK terbitkan aturan tata kelola asuransi berbentuk usaha bersama

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat pengaturan dan pengawasan industri asuransi dengan mengeluarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 7 Tahun 2023 tentang Tata Kelola dan Kelembagaan Perusahaan Asuransi Berbentuk Usaha Bersama.

Selengkapnya di sini

3. Menkeu: Kerja sama pemerintah dan BI sukses turunkan inflasi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara kuliah umum Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, Rabu (31/5), mengatakan pemerintah dan Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan baik sehingga Indonesia menjadi negara yang sukses menurunkan inflasi.

Selengkapnya di sini

4. Kementerian PUPR percepat pembangunan rumah jabatan menteri di IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mempercepat pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Selengkapnya di sini

5. PT KAI perbanyak rangkaian kereta Panoramic dan Luxury

PT KAI berencana memperbanyak rangkaian kereta Panoramic dan kelas Luxury pada 2023 sebagai upaya memenuhi keinginan pelanggan pengguna moda transportasi ini.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023