Ada tiga hal yang harus kalian jaga, sehat, bahagia dan cintai aku
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan Cho Seung-youn atau dikenal sebagai WOODZ melanjutkan perjalanan tur konser dunia bertajuk "[OO-LI]" pada Sabtu (3/6) di Jakarta yang menjadi tempat persinggahan ketiganya. Sebelum ke Jakarta, dia menggelar konser di Seoul, Korea Selatan pada akhir Mei, kemudian Makau beberapa hari lalu.

Pertunjukan di Jakarta berlangsung sekitar dua jam dan WOODZ menyoroti energi serta semangat para penggemarnya atau MOODZ. Bagi dia, antusiame penggemar juga membuatnya merasa nyaman selama acara berlangsung.

Seperti dalam konser di Seoul, WOODZ membuka konser dengan membawakan "Busted" yang menjadi bagian dari mini album "OO-LI", diikuti "HIJACK" dan "Love Me Harder" diiringi live band. Kala itu, dia tampil dalam balutan busana atasan merah dan celana panjang berwarna hitam serta kacamata hitam.

Para MOODZ menyambut kehadiran sang idola dengan menjerit lalu meneriakkan nama Cho Seung-youn sembari mengabadikan penampilannya dengan kamera ponsel masing-masing dan sesekali ikut bernyanyi.

Baca juga: WOODZ siap tampilkan lagu-lagu barunya untuk penggemar di Indonesia

Suasana semakin panas dan meriah kala WOODZ meminta penggemar bangkit dari kursi dan bergerak sesuai irama lagu. Dia mengaku ingin bersenang-senang dengan para penggemar.
Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan Cho Seung-youn atau dikenal sebagai WOODZ dalam konser bertajuk "[OO-LI]" di Jakarta pada Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Kurang lebih tak ada perubahan dalam daftar lagu yang dibawakannya dengan konser di Seoul yang juga memasukkan "WAITING", "Chaser", "Who Knows" dan "Dirt on my leather".

"Trigger" sebagai salah satu lagu yang dia bawakan kala itu bahkan lebih dari sekali karena diminta para penggemar yang masih belum merasa puas.

Dia juga menghibur penggemar dengan menampilkan lagu milik grup idola K-pop NewJeans berjudul "Hype Boy" versinya sendiri. WOODZ tak menyangka banyak penggemar yang menyukainya.

Usai melakukan cover lagu, dia melemparkan satu persembahan spesial bagi penggemar di Indonesia. Perlahan dia melantunkan lagu milik grup Kahitna, berjudul "Cantik". Pada bagian intro lagu, dia sempat menguji kepekaan telinga penggemar terkait salah satu lagu populer Kahitna itu.

"Kalian tahu lagu ini?" tanya dia sebelum melantunkan lirik berbunyi:Tiada lagi yang ganggu kita. Ini kesungguhan sungguh aku sayang kamu. Ada hati yang termanis dan penuh cinta. Tentu saja kan ku balas seisi jiwa".

Baca juga: WOODZ persembahkan "Cantik" untuk penggemar Indonesia

Dia terdengar fasih melafalkan kata demi kata dalam Bahasa Indonesia itu beberapa kali atas permintaan penggemar. Usai bernyanyi dia mengungkapkan lagu tersebut enak didengar dan mengaku selalu dia nyanyikan saat berada di Jakarta.

Di sela penampilannya, WOODZ sempat mencurahkan isi hatinya yang ingin lebih jujur mengeluarkan perasaan kendati ini mungkin tak mudah. Dia juga meminta para penggemar mau berbagi cerita dengan orang-orang terdekat seperti keluarga atau pasangan saat mengalami ganjalan hati.

WOODZ lalu kembali melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu-lagu lain dalam daftar konser seperti "ABYSS", "FEEL LIKE", "Sour Candy" dan "BUMP BUMP", yang membuat dia selalu merasa bahagia setiap menyanyikannya.

"Kalian suka 'BUMP BUMP'? Setiap kali aku menampilkannya aku selalu merasa happy," kata dia yang memuji tongkat cahaya yang dipegang para MOODZ.

Aksi pamer otot perut dan tato menjadi bagian dari penampilan WOODZ selama konser. Tentu saja, momen itu diabadikan para penggemar yang menjerit dengan kamera ponsel masing-masing.

Sang penyanyi sempat menurunkan suasana konser yang menurut dia cukup panas. Suara petikan bass membuka penampilannya membawakan "Drowning", diikuti "Journey".

Sebuah video kemudian diputar di dua layar besar menampilkan WOODZ dan tim bergelut dengan aktivitas bidang musik mereka dengan lagu "Thanks to" sebagai latar suara.

Konser kala itu bukan hanya panggung bagi WOODZ untuk menghibur penggemarnya. Tetapi juga momen bagi para MOODZ menyentuh hati sang idola. Mereka menyiapkan sebuah video berisi perjalanan karir WOODZ.

Baca juga: TXT gelar konser di Indonesia 9 Agustus 2023

Sebelum menjadi solois, dia pernah bergabung dengan grup Uniq, kemudian berpartisipasi dalam kompetisi pencarian grup idola "Produce X 101"dan debut bersama X1, walau tak sampai selesai karena grup itu harus dibubarkan setelah tersandung masalah perhitungan suara.

Sembari menonton video itu, WOODZ terus menyunggingkan senyum sembari sesekali menyeka pipi. Dia berterima kasih pada penggemar dan pamer dirinya tak menangis kendati merasa terharu.

Jarum pendek jam sudah berada di angka lima sementara jarum panjang mendekati angka 12, menandakan yang dimulai sejak pukul 15.10 itu segera usai. WOODZ menitipkan pesan pada penggemar agar menjaga tiga hal yakni menjaga kesehatan, bahagia dan mencintainya.

"Sampai ketemu lagi ya semuanya. Ada tiga hal yang harus kalian jaga, sehat, bahagia dan cintai aku," kata dia.

Menutup konser sore itu, WOODZ membawakan lagu bernuansa rock berjudul "Ready to Fight", sekaligus lagu terakhirnya sebelum undur diri.

Setelah Jakarta, WOODZ dijadwalkan tampil di Kuala Lumpur pada 11 Juni 2023, diikuti Manila enam hari kemudian dan Bangkok pada 1 dan 2 Juli 2023.

Tak hanya di Asia Tenggara, WOODZ juga akan menggelar konser serupa di dua kota Negeri Sakura yakni Osaka dan Tokyo, kemudian kota-kota di Amerika Latin yaitu Meksiko City, Lima, Santiago dan Sao Paulo pada Juni hingga pertengahan Juli 2023.

Baca juga: Musisi Woodz dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Penyanyi idola WOODZ akan mampir ke Jakarta Juni 2023

Baca juga: aespa siap gelar konser solo di Indonesia akhir Juni 2023

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023