Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada pengurus Pondok Pesantren Wattazkiyah dan Panti Asuhan Aisyiyah sebagai bentuk kepedulian para anggota Polri terhadap warga sekitar.

"Aksi peduli ini juga sebagai salah satu bentuk syukur kami pada peringatan ulang tahun ke-77 Bhayangkara. Kami berharap keberadaan polisi semakin dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Minggu.

Baca juga: Polisi Bangka Barat salurkan bantuan sembako ke warga Mentok

Ia menjelaskan bantuan sembako merupakan salah satu upaya Polres Bangka Barat untuk mempererat silaturahim dengan berbagai pihak di wilayah hukum setempat.

"Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjalin sinergi yang baik dengan lembaga-lembaga di wilayah tersebut. Kami berharap hubungan yang baik antara Polres Bangka Barat dan Pondok Pesantren Wattazkiyah dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama," katanya.

Penyaluran bantuan berupa paket berisi bahan pangan pokok diberikan kepada pengurus Pondok Pesantren Wattazkiyah Mentok itu diterima langsung Ketua Ponpes Ustadz Arsy.

Baca juga: Polres Bangka Barat salurkan bantuan korban angin kencang

Arsy menyampaikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat atas bantuan sembako yang diberikan. Bantuan tersebut bisa meringankan pengelola pondok pesantren dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut dia, bantuan sembako bukan hanya sebagai bentuk dukungan material, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan solidaritas dalam mempertahankan hubungan baik antara lembaga kepolisian dan masyarakat.

Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Mentok Rina juga berterima kasih atas perhatian dan kepedulian para personel Polres Bangka Barat yang selama ini selalu memerhatikan kebutuhan panti asuhan.

Baca juga: Bangka Barat salurkan bantuan untuk masjid selama Safari Ramadhan

"Kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan semoga bermanfaat untuk anak-anak. Semoga Polres Bangka Barat mampu menjalankan tugas dan fungsi dalam menjaga kamtibmas di daerah ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023