AsiaNet 52055

TOKYO, 7 Februari (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     NTT Com Group, yang menggabungkan NTT Communications (NTT Com), Integralis AG dan Secode AB, serta bekerjasama dengan NTT Secure Platform Laboratories, mengumumkan pada 7 Februari telah meluncurkan teknologi manajemen kejadian informasi keamanan (security-information event-management - SIEM) untuk menyediakan deteksi dan analisis risiko keamanan yang lebih baik, temasuk perlindungan dari berbagai serangan di dunia maya terhadap berbagai organisasi di seluruh dunia.

     http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201302079793/

     Dengan pesatnya pertumbuhan ponsel pintar dan tablet, ditambah dengan teknologi cloud yang sangat canggih memungkinkan terciptanya lingkungan informasi teknologi yang mulus di seluruh dunia. Namun, pada saat bersamaan, hal-hal-tersebut tak luput dari masalah akut, seperti risiko akses tak berwenang, virus, dan kebocoran informasi. Pada akhirnya, para pengguna membutuhkan perlindungan mendesak untuk beragam lingkungan Teknologi Informasi dan Komunikasi.  

     Teknologi SIEM yang baru mendeteksi berbagai resiko melalui analisis korelasi otomatis canggih dan mengevaluasi level resiko secara otomatis. Hal ini memberi kemampuan bagi berbagai teknologi canggih NTT Secure Platform Laboratories untuk mendeteksi ancaman melalui pemantauan catatan, dan sebuah mesin generasi daftar hitam yang secara effisien menemukan situs-situs berbahaya; dan juga database keamanan informasi yang lengkap.

     Akira Arima, CEO NTT Communications, berkata: "Investasi kami pada SIEM di pusat-pusat data NTT Com di seluruh dunia merupakan langkah pertama di dalam visi Pelayanan Keamanan Terkelola. Dengan menjalankan berbagai pelayanan baru pada pusat data, NTT Com, bersama-sama dengan para mitra kami, Integralis dan Secode pada akhirnya akan dapat menyaring ancaman-ancaman tersebut untuk lingkungan perusahaan pelanggan; mendukung pelayanan kami dengan proses dan kecerdasan yang umum sehingga dapat tercipta sebuah "jalur aman untuk mengakses cloud".    

     "Teknologi SIEM akan menjadi platform layanan keamanan universal yang memudahkan NTT Com Group menawarkan lebih banyak layanan terperinci untuk berbagai resiko berdasarkan wilayah. Kami juga menyarankan para pelanggan tentang prediksi resiko dan menyediakan tindakan penanggulangannya berdasarkan informasi resiko yang dibagi kepada seluruh anggota Group," lanjutnya.

     Simon Church, CEO Integralis AG, berkomentar: "Dengan konsentrasi pada keamanan yang sedang dikembangkan oleh NTT Com, kami juga terus membuat investasi signifikan di dalam layanan, teknologi, dan tim berkompeten secara global yang memberi para pelanggan kami manajemen risiko dan layanan keamanan IT yang mereka butuhkan untuk mengembangkan dan mengalihkan bisnis mereka."

     Church melanjutkan, "Perkenalan teknologi SIEM sebagai bagian dari Layanan Keamanan Terkelola, mengubah cara kami menyalurkan analisis keamanan dan informasi risiko kepada para konsumen kami. manajemen perangkat jarak jauh sangatlah penting dalam organisasi modern. Namun, memperoleh informasi dari perangkat semacam ini, dan menyediakan analisis kontekstual terhadap bisnis para konsumen kami, sehingga mereka dapat mengambil keputusan di antara sekian banyak risiko dan kondisi keamanan sangat penting, terlebih lagi karena ancaman secara berkesinambungan berevolusi."

     NTT Com Group mengelola manajemen risiko lingkungan teknologi komunikasi dan informasi seluruh konsumennya berdasarkan metodologinya yang terpercaya, termasuk metode pemantauan yang terus diperbarui dan berkelanjutan. Metodologi ini terdiri dari analisis pemerintahan, risiko dan pemenuhan keinginan (GRC) pada lingkungan korporasi; evaluasi didasari oleh 12 patokan, termasuk manajemen dan pemenuhan keinginan aset; perbandingan dengan level rata-rata pada industri yang terkait dengan penentuan jarak; dan perancangan tujuan; perencanaan peningkatan; implementasi rencana; dan pemantauan berkelanjutan melalui operasi-operasi yang aman.
 
     Dengan menggabungkan mesin SIEM dengan penawaran yang sudah ada, seperti konsultasi risiko keamanan, manajemen sistem keamanan, Jasa Keamanan Terarah dan Layanan Manajemen Perangkat Mobile, NTT Com Group akan menggunakan platform tersebut untuk meluncurkan layanan manajemen risiko yang lebih baik, termasuk konsultasi komprehensif dan operasi, untuk evaluasi, perbaikan dan pemantauan dari setiap jenis risiko keamanan di lingkungan pelanggan ICT.

     NTT Com Group akan terus meningkatkan layanan manajemen risiko total dengan memperluas lini produk peralatan keamanan dan layanan platform keamanan baru, termasuk peningkatan kemampuan deteksi insiden melalui analisis korelasi dan evaluasi otomatis tingkat risiko, dan pemutakhiran database.

     Teknologi ini akan diluncurkan sebagai platform layanan keamanan baru di Jepang dan Amerika Serikat pada bulan Maret dan segera tersedia di pasar lain di seluruh dunia. Pusat Operasi Keamanan NTT Com Group, yang berlokasi di Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Inggris, Swedia dan Norwegia, serta lokasi baru yang akan dibuka di Malaysia, akan ditata ulang sebagai Pusat Operasi Risiko Global untuk memberikan pemantauan keamanan menyeluruh yang dikelola oleh analis risiko yang sangat berkompeten.

     Tentang NTT Communications Corporation
     NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan cloud untuk mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan global tier-1 IP terdepan, jaringan Arcstar Universal One (TM) VPN yang mencapai lebih dari 150 negara, dan lebih dari 140 pusat keamanan data. NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan NTT Group, termasuk Dimension Data, NTT DoCoMo dan NTT DATA.     

     Informasi lebih jauh: www.ntt.com/index-e.html
                     www.twitter.com/nttcom
                     www.facebook.com/nttcomtv

     Tentang Integralis
     Integralis menyediakan solusi Keamanan TI dan Manajemen Informasi Risiko secara global. Kami memberikan portofolio berupa keamanan terkelola, infrastruktur bisnis, konsultasi, dan layanan teknologi integrasi. Kami memberikan biaya layanan yang terjangkau dengan kedalaman perlindungan, pemenuhan kebutuhan, dan ketersediaan akan keamanan. Integralis, yang berkantor pusat di Ismaning, Jerman, adalah bagian dari NTT Communications Group, yang dimiliki oleh NTT (Nippon Telegraph and Telephone Corporation), salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.integralis.com.

     Sumber: NTT Communications Corporation, Integralis AG, Secode AB,
     Nippon Telegraph and Telephone Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013