Jakarta (ANTARA) - Petenis Taiwan Jason Jung menyabet gelar tunggal putra pada kejuaraan BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri keempat, Minggu.

Pada laga final yang digelar di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta, petenis yang pernah bercokol pada peringkat 150 ATP itu menang dua set langsung dari lawannya Dominik Palan.

Dikutip dari catatan hasil pertandingan, Jason bermain konsisten untuk menang 6-2 di set pertama dari Dominik, yang mengalahkan tunggal putra Indonesia Justin Barki pada babak semifinal, Sabtu.

Baca juga: Christo/Nathan harus puas jadi runner up MedcoEnergi M25K seri keempat

Berupaya bangkit dari kekalahan, pada set kedua Dominik mencoba bermain lebih sabar untuk meredam agresivitas lawannya. Namun, petenis Ceko itu masih belum dapat keluar dari tekanan dan kembali takluk 2-6.

Atas keberhasilan menjuarai tunggal putra BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri keempat yang berlangsung pada 28 Mei hingga 4 Juni itu, Jason Jung berhak atas hadiah uang 3.600 dolar amerika atau sekitar Rp53,8 juta, serta tambahan 25 poin.

Sementara, Dominik yang harus puas menjadi runner-up, memperoleh hadiah uang 2.120 dolar atau Rp31,7 juta dan tambahan 16 poin.

Selanjutnya usai gelaran seri keempat, turnamen tersebut kembali berlanjut ke seri kelima yang mulai dihelat hari ini hingga 11 Juni 2023 di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta.

Hadirnya turnamen berlabel ITF Tennis Series internasional di Tanah Air itu mendapat apresiasi dari Sekjen PP Pelti Hasbullah.

Dia berharap ajang tersebut dapat menjadi sarana positif untuk mendukung petenis Indonesia berkiprah ke kancah dunia.

Baca juga: Aldila/Kato atasi rintangan untuk melaju ke babak ketiga French Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023