Saya harap, waktu persiapan pelaksanaan Formula E bisa lebih diperpanjang
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar ajang Formula E Jakarta 2023 yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6) bisa menjadi wadah untuk mempromosikan Jakarta.

"Ajang Jakarta E-Prix ini bagus, tidak hanya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor UMKM, tetapi juga untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota yang mendukung kendaraan listrik yang ramah lingkungan," kata Heru usai menonton Formula E di JIEC Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Dia juga mengapresiasi balapan mobil listrik itu telah berjalan dengan baik hingga balapan berakhir.

Baca juga: Tim Porsche: Ini balapan paling panas yang pernah tim lalui

Heru  berharap ajang Formula E 2024 dapat diselenggarakan lebih baik lagi dibandingkan tahun ini.

"Saya harap, waktu persiapan pelaksanaan Formula E bisa lebih diperpanjang, sehingga penyelenggaraan ajang balapan listrik ini bisa lebih baik lagi," paparnya.

Saat menyaksikan seri ke-11 itu, Heru menjagokan Maxximilian Gunther dan Jake Dennis. Keduanya pun berhasil menjadi juara pertama dan kedua.

"Selamat untuk para pemenang. Saya jagokan yang menang tadi, tim warna biru Maxximilian Gunther dan tim warna merah Jake Dennis," tuturnya

Baca juga: Sebagian penonton Formula E serbu "Photo Booth" 360 derajat di Ancol

Dalam kesempatan tersebut, Heru menyerahkan trofi kepada Maxximilian Gunther. Pebalap asal Jerman yang bertarung untuk tim Maserati MSG Racing itu mencatatkan waktu 44 menit 57,285 detik.

Sementara, pebalap asal Inggris, Jake Dennis, yang bertarung untuk tim Avalanche Andretti Formula E berada di posisi kedua dengan selisih waktu 2,822 detik dari Maxximilian Gunther.

Sedangkan, pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 18,498 detik dari Maxximilian Gunther.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono.
Baca juga: Kursi penonton Formula E masih banyak yang kosong
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan keterangan pers usai menonton Formula E Jakarta 2023 Seri Ke-11 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023