Jakarta (ANTARA News) - Aktris Bollywood Madhuri Dixit kembali berakting setelah sempat "menghilang" beberapa saat dari dunia film yang telah membesarkan namanya.

Madhuri (45) akan membintangi dua film yakni "Gulab Gang" dan "Dedh Ishqiya" yang mulai digarap pada 2013.

Kembalinya Madhuri ke dunia akting ini kemudian dibanding-bandingkan dengan dua aktris Bollywood lainnya yakni Sridevi dan Karisma Kapoor yang juga kembali bermain film setelah istirahat selama beberapa waktu.

Setelah hampir 15 tahun vakum, Sridevi tampil di layar lebar lewat film "English Vinglish", sementara Kharisma membintangi film "Dangerous Ishq" tahun lalu.

Ketika ditanya tentang siapa kompetitornya di industri film India saat ini, Madhuri dengan tegas menjawab tidak tahu.

"Saya tidak tahu...Saya tidak pernah percaya hal itu," katanya seperti yang dikutip dari situs The Times of India.

"Saya melakukan apa yang saya suka dan menikamati apa yang saya lakukan. Yang dapat saya katakan adalah saya memiliki peran kuat di film yang sedang saya kerjakan 'Gulab Gang' dan 'Dedh Ishqiya'. Kedua film itu punya karakter yang bagus," ujarnya.

"Gulab Gang" menceritakan tentang sekelompok perempuan yang melawan ketidakadilan sosial. Film tersebut disutradarai oleh Soumik Sen dan juga dibintangi oleh Juhi Chawla, Mahie Gill, dan Shilpa Shukla.

Sementara "Dedh Ishqiya" adalah sekuel dari film "Ishqiya".

Setelah menikah, Madhuri Dixit bersama keluarganya pindah ke Amerika Serikat dan menetap disana hampir sekitar 10 tahun. Ia kembali ke Mumbay pada Oktober 2011. (*)

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013