Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mengakhiri Liga Spanyol musim ini dengan hasil imbang 2-2 kontra Villarreal pada pekan ke-38 di Stadion El Madrigal, Villarreal, Sabtu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini Atletico Madrid sempat unggul berkat brace Angel Correa, namun Jorge Pascual menyelamatkan Villarreal berkat gol pada waktu tambahan babak kedua, demikian catatan Liga Spanyol.

Hasil ini membuat Atletico Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen akhir Liga Spanyol dengan torehan 77 poin dari 38 laga, sedangkan Villarreal menempati posisi kelima dengan raihan 64 poin.

Villarreal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun Atletico Madrid dapat memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Baca juga: Tekuk Osasuna 3-0, Atletico Madrid naik ke posisi kedua Liga Spanyol

Skuad The Yellow Submarine mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil unggul pada menit ke-9 melalui gol yang dicetak oleh Nicolas Jackson.

Memanfaatkan kesalahan lini belakang Atletico, Jackson mampu mendapatkan bola dan melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau oleh kiper Ivo Grbic sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Atletico tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-18 usai umpan tendangan bebas Antoine Griezmann dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Angel Correa sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Skuad asuhan Diego Simeone memiliki peluang emas untuk berbalik unggul andai sundulan dari Saul Niguez tak dapat dihalau oleh kiper Villarreal Filip Jorgensen.
Menjelang berakhirnya babak pertama, Villarreal hampir kembali unggul melalui upaya yang dilakukan oleh Etienne Capoue, namun tendangannya masih membentur mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua Atletico Madrid berhasil berbalik unggul pada menit ke-56 melalui gol kedua Angel Correa memanfaatkan umpan Griezmann sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Sejak menit ke-70, Atletico harus bermain dengan 10 orang usai Axel Witsel mendapatkan kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Giovani Lo Celso.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, Villarreal berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Jorge Pascual yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Atletico Madrid amankan kemenangan 2-1 atas Real Sociedad
Baca juga: Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan usai tekuk Mallorca 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023