Jakarta (ANTARA) - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengungkap kesedihan setelah ada kepastian bahwa sang kapten tim Karim Benzema memutuskan meninggalkan klub di akhir musim.

Benzema mengakhiri perjalanan selama 14 tahun berkostum Los Blancos usai tidak mencapai kesepakatan pembaharuan kontrak yang akan berakhir pada Juni 2023.

"Kami harus sangat berterima kasih kepada Karim Benzema, atas kariernya dan trofi yang telah dimenangkan bersama klub," kata Thibaut Courtois dilansir laman resmi klub, Senin.

Didatangkan dari Lyon pada tahun 2009, Benzema menjadi pemain yang mempersembahkan trofi terbanyak kepada Real Madrid dengan total raihan 25 trofi.

Persembahan 25 trofi Benzema untuk Real Madrid diantaranya lima Champions League, lima Piala Dunia Antar Klub, empat Piala Super Eropa, empat La Liga, tiga Piala Raja Spanyol dan empat Piala Super Spanyol.

"Senang bermain dengan Benzema. Dia pemain yang sangat baik dan seorang legenda klub. Sayang sekali dia pergi, tapi kami mengerti. Dia berhak menentukan masa depannya. Saya harap ini berjalan baik untuk dia dan keluarganya," ungkap Courtois.

Baca juga: Setelah 14 tahun, Karim Benzema dikabarkan akan tinggalkan Real Madrid

Selain itu Benzema juga menjadi top skor di urutan kedua sepanjang sejarah klub dengan mencetak 354 gol, hanya kalah dengan Cristiano Ronaldo yang mencetak 450 gol untuk Real Madrid.

Benzema berada di urutan kelima sebagai pemain yang tampil bersama dengan Real Madrid dengan catatan 648 penampilan. Lalu pemain berkebangsaan Perancis itu menjadi pencetak assits terbanyak sepanjang sejarah klub dengan total 165 assits.

Pada 6 Juni mendatang Real Madrid akan melakukan upacara penghormatan yang ditunjukkan kepada Benzema yang merupakan salah satu legenda klub di Real Madrid Sport City, Madrid.

Pemain peraih gelar Ballon D'or tahun 2022 itu dipastikan selangkah lagi bakal bermain di Liga Arab menyusul mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Arab pada bursa transfer Januari lalu.


Baca juga: Benzema pemain kedua setelah Ronaldo yang cetak 350 gol untuk Madrid
Baca juga: Messi dan Benzema dirumorkan tertarik main di Liga Arab

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023