Jakarta (ANTARA) - Setelah membuka ruang peringatan di Sky Park, Fantagio telah mengumumkan ruang peringatan baru untuk menghormati Moonbin ASTRO di Kuil Gukcheongsa.

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AROHA (klub penggemar resmi ASTRO) yang secara pribadi telah mengunjungi Sky Park hingga hari ke-49 sejak meninggalnya Moonbin, mengenang momen paling bersinar Moonbin bersama dan berbagi kesedihan sambil memberikan kenyamanan,” ungkap agensi itu seperti yang dilaporkan Soompi, Senin.

Lebih lanjut, agensi itu pun mengungkapkan bahwa mereka ingin sepenuhnya berempati dengan keinginan AROHA untuk menghormati Moonbin lebih lama lagi. Oleh karena itu, setelah diskusi panjang dan hati-hati dengan keluarga yang berduka, Fantagio mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan ruang peringatan eksternal agar AROHA dapat menyapa Moonbin untuk beberapa saat lagi.

“Meskipun agama Moonbin bukan Buddhisme, atas permintaan keluarga yang berduka, kami telah menyiapkan "Ruang Bulan" di sebuah area di Kuil Gukcheongsa di Namhansangseong, dan tempat peringatan akan berlangsung jangka panjang mulai dari 7 Juni 2023 pukul 05:30 KST,” terang agensi itu. 

Baca juga: Cara Cha Eun-woo ASTRO kenang Moonbin

“Mungkin sangat tidak nyaman karena jalan menuju Gukcheongsa menanjak dan sempit, tetapi kami sangat berharap ini menjadi tempat yang dapat dikunjungi AROHA dengan nyaman kapan saja dan merasa setidaknya sedikit tenang dan terhibur,” sambungnya.

Tak hanya itu, Fantagio pun memberikan beberapa informasi tambahan untuk para AROHA yang ingin mengunjungi tempat tersebut. Agensi itu menginformasikan terkait jam operasional, arah hingga informasi tentang tidak meninggalkan upeti bunga di sana.

Sebelumnya, Fantagio juga telah memindahkan ruang peringatan untuk menghormati Moonbin ke atap gedung perusahaan. Ruang peringatan saat ini akan dibuka hingga 6 Juni.

Baca juga: Agensi akan buka ruang untuk mengenang Moonbin

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023