Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota group band asal Korea Selatan Day6, Kang Younghyun atau Young K mengumumkan akan segera kembali menjadi DJ di acara radio “Kiss The Radio.”

“Kiss The Radio” merupakan salah satu program radio populer dan disiarkan melalui kanal KBS Cool FM. Acara tersebut tayang setiap hari pukul 22:10 - 00:00 waktu Korea Selatan (KST). Melalui allkpop.com, Senin, Young K Day6 akan kembali menjadi DJ (Disc Jockey) program tersebut untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, Young K pernah menjadi DJ dalam acara tersebut dengan nama “Day6 Kiss The Radio” atau “Dekira” pada 23 November 2020 - 10 Oktober 2021. Young K meninggalkan acara tersebut karena dirinya harus mengikuti wajib militer dan bertugas di Korean Augmentation to The United States Army (KATUSA).

Baca juga: Lebih dekat dengan dua lawan main Oh Sehun di "All That We Loved"

Namun, belum diketahui secara pasti kapan Young K akan memulai acara tersebut kembali. Selepas ia kembali dari tugas wajib militernya, Young K sempat menjadi bintang tamu dari sejumlah acara radio dan acara realitas, seperti MBC Idol Radio, Station Z KBS Radio with Sungjin Day6, dan lainnya.

Ia pun baru saja menyelesaikan penampilan solonya di festival “Beautiful Mint Life 2023” bulan Mei 2023 lalu dan menjadi acara festival pertamanya selepas menyelesaikan tugas wajib militernya.

Kini, Young K Day6 tengah disibukkan menjadi bintang tamu untuk sejumlah acara dan penampilan musik di Korea Selatan. Ia bersama Sungjin Day6 diketahui juga sedang merencanakan proyek musik mereka yang hingga kini masih dirahasiakan rinciannya.

Group band Day6 hingga kini masih menunggu dua anggota mereka yang masih menjalani tugas wajib militernya, yakni Dowoon dan Wonpil. Dowoon direncanakan akan selesai dari unit “Military Band” pada bulan Juli 2023 dan Wonpil akan selesai dari unit Angkatan Laut pada November 2023 mendatang.

Baca juga: Menyelami sosok Kim Young-dae dalam perjumpaan perdana di Indonesia

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023