Jayapura (ANTARA News) - Pelatih dan pemain klub Persidafon Dafonsoro hingga kini masih menunggu realisasi gaji dan kontrak dari manajemen yang dijanjikan dibayarkan dalam waktu dekat.

Pelatih Persidafon Dafonsoro, Erens Pahelerang, ketika dihubungi Antara Jayapura Kamis mengatakan, para pemain Persidafon telah menandatangani kontrak dan tinggal menunggu realiasinya.

"Kami pelatih dan pemain sudah ada kesepakatan dan ikat kontrak dengan Persidafon, namun saat ini sedang menunggu realiasi atau pencairan gaji dari kesepakatan tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah terbayarkan," harap Erens.

Ia menegaskan telah ada salah pengertian dengan sejumlah rekan media terkait pemberitaan yang menyebut bahwa para pemain belum diikat kontrak. "Tolong sampaikan bahwa pemain-pemain Persidafon sudah menandatangani kontrak, hanya menunggu pencairannya dalam waktu dekat. Kemarin ada yang salah mengerti pernyataan saya."

Sebelumnya, Erens Pahelarang mengatakan pihaknya belum menandatangani kontrak dengan manajemen, termasuk pemain-pemian yang ada. "Iya kami (saya dan pemain,red) belum ikat kontrak untuk musim ini, tapi dalam waktu dekat hal ini akan dibicarakan oleh manajemen," katanya.

Hal senada juga disampaikan Marcelo Cireli, pemain belakang yang telah tiga musim membela Persidafon, bahwa ia bersama sejumlah rekan-rekan lainya belum mendapatkan hak sebagai pemain. "Iya kami juga belum dapat gaji dan belum tandatangan kontrak," katanya.

Pemain asal Argentina itu mengaku gaji atau kontrak yang belum diterimanya sekitar Rp400 juta, itu terhitung sejak musim lalu dan awal musim ini.

"Kami bisa bertahan di sini bukan karena manajemen tetapi lebih kepada kencintaan terhadap tim dan warga Sentani yang ramah kepada kami," katanya.

(KR-ARG/I006)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013