Beijing, China (ANTARA)- Pada tanggal 2 Juni, upacara penghargaan "My China Story of The Greater Area" International New Media Products Competition yang disponsor oleh China International Communications Group, diselenggarakan bersama oleh Kantor Pers Pemeritah Rakyat Kota Zhongshan, Kantor Informasi Internet Zhongshan, Pusat Komunikasi Eksternal Southern Press Media Group, dan Xufang International Media di kota Zhongshan Provinsi Guangdong atas dukungan dari Kantor Pers Pemerintah Rakyat Provinsi Guangdong, dan Pemeritah Rakyat Kota Zhongshan.

Kawasan Teluk Guangdong-Hong Kong- Makau atau Greater Bay Area (GBA) telah menjadi salah satu kawasan dengan tingkat keterbukaan tertinggi dan vitalitas ekonomi terkuat di Tiongkok. Dengan tema "Kawasan Teluk Guangdong-Hong Kong-Makau", kompetisi tahun ini teleh menerima karya sebanyak 28.000 lebih. Setelah tiga putaran penjurian oleh lebih dari 20 juri profesional Tiongkok dan luar negeri dari bidang media, film dan televisi, Internet, serta komunikasi internasional dll., lebih dari 80 karya yang memiliki keberagaman bentuk seperti teks, gambar, dan video pendek, menampilkan cerita pembangunan dan gaya humanistik GBA ditetapkan sebagai pemenang penghargaan. Terutama karya segala-media dari subtema “Kisah Terindah di Zhongshan” penuh makna dan kreasi, menunjukkan perkembangan ekonomi, pesona budaya, dan gaya kampung halaman perantau Tionghoa di Zhongshan, Guangdong. Kota Zhongshan memiliki sejarah yang panjang, budaya yang kaya, dan juga merupakan tempat lahirnya banyak orang penting, khususnya Bapak Sun Yat-sen, pelopor revolusi Tiongkok. Saat ini, Zhongshan berfokus pada lingkungan bisnis, industri, transportasi, inovasi, layanan publik, tata kelola sosial dan bidang lainnya, mendorong interaksi dan integrasi dengan kota-kota di garis pantai timur seperti Shenzhen, dan mempercepat pembangunan Zona Percobaan Inovasi dan Pengembangan Muara Sungai Mutiara Provinsi Guangdong, menciptakan lingkungan baik untuk pembangunan Zhongshan yang berkualitas tinggi.

"My China Story" diinisiatif oleh China International Communications Group pada tahun 2018, dan berhasil mengadakan kompetisi video pendek internasional pertama pada tahun 2019. "My China Story" sudah menjadi ajang video pendek bertema Tiongkok dengan multibahasa dan multiragam yang terbuka untuk tim pencipta konten, streamer asing, media indipenden dan pencipta konten individual atau tim baik di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga dapat memperlihatkan sudut pandang orang asing yang unik dalam mengamati Tiongkok, mencatat perjalanan orang asing di Tiongkok, mengumpulkan cerita Tiongkok dari seluruh dunia untuk menunjukkan pertukaran dan komunikasi antara Tiongkok dan luar negeri dari perspektif pihak ketiga. Setelah perkembangan lima tahun ini, "My China Story" telah menjadi aktivitas komunikasi eksternal terkenal yang mengintegrasikan berbagai acara seperti pembuatan video pendek multibahasa, lomba tahunan, lomba tema khusus, seminar komunikasi internasional media baru, dan pameran tema, untuk membangun merek aktivitas "Orang Asing Merekam China" yang paling otoritatif, membangun platform pertukaran kreator konten global yang paling terbuka dan mendorong kerja sama yang paling luas antara kreator dan saluran pemasaran.

Narahubung:Li Dixuan
Tel:008610-68996991
Email:
chineseculture@cnmatters.com


Foto bersama semua tamu dan pemenang upacara Penghargaan


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023