Jakarta (ANTARA) - Timnas Korea Selatan dan Uruguay melaju ke babak semifinal Piala Dunia U20 usai menyingkirkan lawan masing-masing pada di perempat final, Senin dini hari WIB.

Korea Selatan berhasil menyingkirkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 setelah melalui babak perpanjangan waktu, demikian catatan Piala Dunia U20.

Skuad Taeguk Warriors memainkan pertandingan kontra Nigeria pada babak perempat final Piala Dunia U20 di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina, Senin dini hari WIB.

Kemenangan Korea Selatan hadir berkat gol semata wayang pemain bertahan Choi Seuk-Hyun pada babak pertama waktu tambahan, tepatnya menit ke-95.

Nigeria sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang tiga diantaranya tepat sasaran, namun Korea Selatan mampu memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Pada pertandingan perempat final lainnya, Uruguay mengamankan satu tempat di semifinal usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-0 di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina, Senin dini hari WIB.

Uruguay tampil efektif dan mengamankan kemenangan berkat gol Anderson Duarte pada babak pertama dan gol bunuh diri Joshua Wynder pada babak kedua.

Skuad asuhan Marcelo Broli tercatat kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 34 persen penguasaan bola, namun dapat mengimbangi Amerika Serikat ketika melepaskan tendangan serta menciptakan peluang.

Selanjutnya Uruguay akan menghadapi Israel pada babak semifinal Piala Dunia U20, Jumat (9/6), sedangkan Korea Selatan akan bertemu Italia, di hari yang sama.

Berikut hasil lengkap babak perempat final Piala Dunia U20:

Israel 3 - 2 Brazil

Kolombia 1 - 3 Italia

Korea Selatan 1 - 0 Nigeria

Amerika Serikat 0 - 2 Uruguay

Jadwal semifinal Piala Dunia U20:

Jumat (9/6)


Uruguay vs Israel 00.30 WIB

Italia vs Korea Selatan 04.00 WIB.

Baca juga: Israel dan Italia amankan satu tempat di semifinal Piala Dunia U20
Baca juga: Hoaks! FIFA setujui final Piala Dunia U-20 digelar di Jakarta

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023