Jakarta (ANTARA) - Boom Esports bakal mewakili Indonesia dalam ajang VCT Ascension Pacific di Thailand pada 28 Juni-9 Juli setelah menjadi juara pada Valorant Challengers Indonesia - Split 2 yang bergulir di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Minggu (4/6).

VCT Ascension adalah ajang yang alan mempertemukan 10 tim terbaik di Asia Pasifik untuk mendapatkan satu slot ke franchise league VCT 2024 Pacific League.

“Kami mengucapkan selamat kepada tim Boom Esports dan juga setiap peserta Valorant Challengers Indonesia - Split 2. Pencapaian ini mencerminkan perkembangan skena esports Indonesia, khususnya Valorant, yang mengkontribusikan meraih emas pada SEA Games Kamboja 2023,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Ashadi Ang melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

"Pertumbuhan esports di Tanah Air selaras dengan visi besar PB ESI untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama dan sentra esports di dunia," ujarnya menambahkan.

Boom Esports sebagai pemenang dari Valorant Challengers Indonesia - Split 2 usai di final mengalahkan Domintus dengan skor 3-1.

“Kami sangat senang dengan pencapaian kami di Valorant Challengger Indonesia - Split 2 ini. Gelar juara ini memotivasi kami untuk terus berkembang dan menjadi bahan semangat untuk persiapan menghadapi VCT Ascension Pacific yang akan segera digelar pada Juni”, kata Michael ‘sever1ne’ Winata, kapten dari tim Boom Esports.

Kompetisi Valorant Challengers Indonesia - Split 2 yang diselenggarakan Riot Games, merupakan salah satu turnamen terbesar dalam skena esports Valorant di Indonesia.

Baca juga: Tim Indonesia siap bertarung dalam turnamen Valorant di Brazil

Ajang ini mulai bergulir sejak 4 Maret hingga 4 Juni dengan diikuti banyak tim kuat di Indonesia. Mereka bersaing mulai babak penyisihan yang menantang untuk memperebutkan tempat di babak Main Event.

Pasa babak Main Event, enam tim teratas saling berhadapan dalam pertempuran sengit untuk meraih gelar juara Valorant Challengers - Split 2.

“Setelah pertarungan sengit tim-tim yang berbakat dan berdedikasi, dengan penuh semangat, kami mengucapkan selamat kepada tim Boom Esports yang berhasil meraih gelar juara pada Valorant Challengers Indonesia – Split 2. Kami ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta dan tim yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini," kata Managing Director One Up Organizer Robert Sidhartha.

Riot Games berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan skena Valorant di Indonesia. Dengan adanya kompetisi ini Riot Games berdedikasi untuk memberikan kesempatan bagi pemain profesional dan amatir untuk terlibat dalam permainan dan mengejar impian mereka di esports.

“Kami sangat senang dengan Valorant Challengers Indonesia yang menampilkan pertumbuhan dan potensi luar biasa dari kancah esports di Indonesia. Seri turnamen ini telah menyediakan platform bagi pemain untuk menunjukkan keahlian mereka dan bersaing di level tertinggi," Riot Games Country Manager for Indonesia and Malaysia Resha Adi Pradipta.

"Kami menyadari bakat luar biasa di Indonesia, dan tujuan kami adalah untuk mendukung dan memelihara talenta - talenta yang ada dengan menyediakan ekosistem dan infrastruktur yang kompetitif dengan harapan para pemain dapat memantapkan diri dan berpotensi mewakili negara di panggung global,” pungkasnya.

Baca juga: PB ESI tetap gelar evaluasi meski menjadi juara umum di SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023