"The Voice" hadir di Indonesia

"The Voice" hadir di Indonesia

ilustrasi Glenn Fredly, Giring Nidji, dan Armand Maulana ketika berpose dalam konprensi pers The Voice Indonesia, di Jakarta. (ANTARA News / M. Baghendra Lodra)

Kontestan diajarkan teknik olah vokal yang baik, bukan dihakimi di hadapan penonton,"
Jakarta (ANTARA News) - "The Voice" yang merupakan ajang pencarian bakat dibidang tarik suara yang terkenal di sejumlah negara kini hadir di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar yang akan diputar perdana pada Minggu (10/2) pukul 20.00 WIB.

Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar Indra Yudhistira di Jakarta, Kamis mengatakan program yang kami sebut The Voice Indonesia (TVI) akan menjadi ajang untuk menyeleksi, mengajarkan, dan membimbing para kontestan tentang teknik olah vokal yang baik sehingga siap masuk dapur rekaman.

"Kontestan diajarkan teknik olah vokal yang baik, bukan dihakimi di hadapan penonton," ujar dia.

Indra mengatakan TVI akan menggunakan tagline "Close Your Eyes and Open Your Ears" hadir atas kerja sama antara stasiun televisi Indosiar dengan Talpa.

Acara ini dipopulerkan melalui The Voice Holland karya John De Mol dan Mark Burnnet. "The Voice" dipuji banyak kalangan karena sukses di lebih dari 40 negara. Bahkan, di Amerika Serikat didominasikan di ajang penganugerahan penghargaan bergengsi Emmy Award untuk kategori acara reality show.

"Kontestan harus bisa bernyanyi. The Voice Hunter hanya meloloskan 150 kontestan yang mengikuti audisi di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar," jelas Indra.

Berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, di TVI setiap kontestan terlebih dulu dilatih dan diarahkan mengenai teknik olah vokal yang baik sebelum tampil di depan umum. Para kontestan dididik, bukan dihakimi di hadapan penonton oleh empat penyanyi terkemuka Indonesia yang berperan sebagai coach (pelatih), bukan juri (judge).
(G001/M019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar