Jakarta (ANTARA) - Pemain AS Roma Paulo Dybala mempersembahkan kemenangan timnya melawan Spezia dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico, Senin WIB, kepada Romanisti, pendukung Roma.

Pada pertandingan terakhir Serie A 2022/2023 itu, Dybala tampil penuh sejak menit awal dan turut mempersembahkan satu gol penting yaitu gol kemenangan yang dicetak pada menit ke-90 melalui tendangan penalti.

Satu gol Roma lainnya dicetak oleh Nicola Zalewski pada menit ke-43, sedangkan satu gol Spezia dicetak oleh Dimitrios Nikolaou pada awal pertandingan tepatnya di menit ke-6.

Kemenangan ini membawa Giallorossi bertengger di posisi keenam klasemen akhir Liga Italia dengan 63 poin dan berhak mendapatkan satu tiket berkompetisi di Liga Europa musim depan.

“Fans Roma luar biasa. Hari ini sekali lagi. Sulit untuk berada di belakang tim setelah Anda kalah di final (final Liga Europa), tapi fans kami selalu mendukung kami sepanjang tahun. Mereka pantas merayakan kualifikasi ini untuk Eropa,” ucap pemain 29 tahun itu usai pertandingan seperti dilansir laman resmi AS Roma, Senin.

Baca juga: Tim-tim besar raih kemenangan pada pekan terakhir Liga Italia

Mengomentari laga terakhir di Serie A melawan Spezia, pemain tim nasional Argentina itu mengaku cukup kesulitan menghadapi permainan anak-anak asuh Leonardo Semplici yang tampil all-out untuk terhindar dari degradasi.

“Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami tetapi kami bertekad untuk tetap fokus pada tugas karena kami tahu kami bermain untuk mendapatkan tempat di Eropa,” ucap Dybala.

“Kami merasa sulit pada awalnya, tetapi kemudian kami bekerja keras dan berhasil memenangkannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain US Palermo dan Juventus itu juga berbicara tentang masa depannya bersama tim Serigala Roma.

Pemain kelahiran 15 November 1993 tersebut tidak ingin membicarakan hal tersebut karena ia masih mempunyai kontrak bersama tim yang kini diasuh Jose Mourinho itu dua tahun lagi.

“Saat ini saya pikir penting untuk menikmati momen ini. Akan ada waktu untuk berbicara tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Saya memiliki dua tahun tersisa di sini," ucap Dybala.

Adapun, sejak didatangkan Roma dari Juventus pada musim ini, Dybala telah mencatatkan 38 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 18 gol dan delapan assists.

Baca juga: AC Milan amankan tiket Liga Champions usai menang tipis atas Juventus
Baca juga: Pemain Napoli Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023