Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pertandingan bola voli antar pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk memberikan semangat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI.

"Pertandingan ini memberikan semangat kepada seluruh karyawan OPD dan BUMD untuk merayakan HUT Jakarta. Jadi, semua OPD dan BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta turut serta dalam pertandingan bola voli tahun ini," kata Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.
 
Pertandingan bola voli yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Timur ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-496 Kota Jakarta pada 22 Juni 2023.
 
Selain itu, pertandingan bola voli ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi, menambah keakraban, dan memperkuat jalinan komunikasi antar pegawai OPD dengan BUMD DKI Jakarta.
 
Heru berharap, kegiatan ini dapat membawa dampak pada peningkatan kinerja, serta menyukseskan Kota Jakarta untuk kemajuan Indonesia.
 
“Mudah-mudahan pertandingan ini memberikan semangat keakraban dan terjalinnya komunikasi yang baik. Semoga tahun depan bisa berjalan lagi dengan cabang olahraga yang bertambah, karena sekarang masih satu cabang olahraga,” ucap Heru.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansyah menjelaskan bahwa pertandingan bola voli antar OPD dan BUMD merupakan inisiasi langsung dari Heru dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta.
 
“Pertandingan dimulai dari tanggal 5 sampai 14 Juni. Pembukaan pertandingan di GOR Jakarta Timur. Namun, untuk semifinal, final, dan acara penutup akan dilaksanakan di GOR Jakarta Selatan,” kata Andri.
 
Acara pembukaan pertandingan voli ini diawali dengan pertandingan antara tim bola voli Kepala OPD yang dipimpin Heru melawan tim bola voli Wali Kota yang dipimpin Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin. Masing-masing tim dibantu oleh dua atlet muda voli putri.

Baca juga: DKI gelar uji emisi akbar sambut HUT Jakarta

Baca juga: Puluhan ribu orang padati Ancol saat libur Hari Lahir Pancasila

Baca juga: HUT DKI, Ancol gratiskan tiket masuk sore hari pada 21 Mei-22 Juni

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023