Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyatakan yakin masalah internal dalam partainya akan segera selesai.

"Hal ini sebetulnya tidak perlu muncul keluar. Kalau urusan di dapur diselesaikan di dapur saja dan tetangga tidak tahu. Saya yakin segera selesai," kata Anas di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, seluruh anggota partai harus menyikapi persoalan-persoalan internal partai secara dewasa dan menyelesaikannya bersama.

"Tantangan dari dalam yang utama adalah cara berfikir dan kedewasaan. PD sedang berproses, bekerja keras untuk makin dewasa dengan paradigma yang tepat," katanya.

Anas juga meminta anggota partainya menjaga kekompakan untuk menghadapi tantangan eksternal partai. "Kalau tidak kompak, biasanya mengurangi daya kesuksesan dan saya yakin itu menjadi kesadaran seluruh kader untuk solid," katanya.

Saat ini, ia menjelaskan, semua partai politik harus menghadapi masalah penurunan tingkat kepercayaan publik kepada partai politik.

"Mungkin yang lebih ringan adalah partai baru. Kalau partai lama, akan menghadapi tantangan turunnya tingkat kepercayaan kepada partai, kepada politisi," kata Anas.

(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013