Los Angeles (ANTARA News) - Para penampil dalam ajang Grammy Awards telah diperingatkan agar menjaga penampilan mereka pada malam penghargaan dengan tidak terlalu mengumbar bagian-bagian tubuh.

"Pastikan pantat dan payudara perempuan cukup tertutup. Kostum seperti thong akan jadi masalah. Mohon tidak terlalu banyak menunjukkan pantat," demukian memo dari Standards and Practices Department stasiun televisi CBS di laman Deadline.com yang dikutip Reuters.

"Kostum yang vulgar tidak boleh disiarkan," demikian saran kostum itu.

Stasiun televisi CBS, yang akan menayangkan ajang Grammy Awards, juga meminta para musisi dan undangan yang akan tampil dalam seremoni tanggal 10 Februari mendatang tidak mengenakan atribut politik.

Peringatan itu dikeluarkan menyusul pertarungan panjang tentang penerapan standar kepatutan di jaringan televisi Amerika Serikat.

CBS pernah didenda 550.000 dolar AS oleh Komisi Komunikasi Federal karena menayangkan sekilas payudara Janet Jackson, yang kostumnya terbuka saat menyanyi di acara Super Bowl pada 2004.

Pengenaan denda itu kemudian dicabut dan Pengadilan Tinggi AS menguatkan keputusan itu pada Juni 2012. CBS mengaku "sangat menyesal" atas insiden itu.

Ajang tahunan Grammy Awards memberi penghargaan pada musisi terbaik sekaligus menjadi ajang promosi bagi bintang-bintang yang sedang naik daun.

Penampil dalam acara Grammy Award di Los Angeles tahun ini antara lain Rihanna, Justin Timberlake, Maroon 5, Frank Ocean, Alicia Keys, dan Elton John.

(nan)

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013