Jakarta (ANTARA) - RANS PIK Basketball memetik kemenangan perdana di Seri Bandung dalam lanjutan IBL 2023, menang dengan skor 90-71 atas Elang Pacific Caesar Surabaya melalui tembakan tiga angka di C-Tra Arena, Bandung, Senin.

Laga berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Berdasar hasil pertandingan yang disiarkan laman IBL, kedua tim saling bergantian memimpin jalannya pertandingan. Namun RANS akhirnya unggul 54-45 saat turun minum.

Mengusung semangat untuk bangkit, Pacific datang dengan starting five yang cukup meyakinkan. Gregorio Claudie Wibowo yang juga sebagai kapten tim, bermain sejak awal. Empat pemain lainnya adalah M. Aulaz Ariezky, Irwanto, Wijanata Kesawa, dan pemain asing Morakinyo Williams.

Sementara, RANS turun dengan starter yang berisi Oki Wira Sanjaya, Januar Kuntara, Fadlan Minallah, pemain asing Akeem Scott, dan kapten tim Althof Dwira Satrio.

RANS dalam pertandingan kali ini memasukkan 12 tembakan tiga angka dari 39 percobaan, berbanding empat tembakan tiga angka dari 26 percobaan dari Pacific. Total RANS memasukkan 32 tembakan dari 81 percobaan.

Jumlah percobaan yang banyak sangat menguntungkan bagi RANS. Ini menunjukkan bahwa defense Pacific harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Hawks buka perjalanan seri ketujuh dengan kemenangan atas West Bandits

Kembali ke tembakan tiga angka, RANS memasukkan enam tembakan tiga angka pada babak kedua. Empat diantaranya ada di kuarter keempat, sementara RANS bisa membuahkan enam tembakan dari 20 upaya di kuarter ini.

Lewat tembakan tiga angka inilah RANS bisa menciptakan margin hingga 21 poin dari Pacific.

Pencetak angka terbanyak RANS saat melawan Pacific adalah Akeem Scott dengan kontribusi 18 poin. Eko Agung Prabowo menyusul dengan torehan 13 poin, dengan tiga kali memasukkan tembakan tiga angka dari total tujuh percobaan, sementara Oki Wira Sanjaya menambahkan 12 poin.

Seperti biasanya, sebaran poin RANS merata, kali ini hanya Januar Kuntara saja yang tidak mencetak poin.

Di sisi sebaliknya, Morakinyo Williams dan Chris Barnes tampil dominan. Williams menghasilkan 26 poin dan 14 rebound, sementara Barnes membantu dengan torehan 17 poin.

Kapten tim Pacific, Gregorio Claudie Wibowo menyelesaikan laga dengan kontribusi 15 poin. Pacific untuk kesekian kalinya harus merasakan pahitnya kekalahan.

Baca juga: IBL seri ketujuh dimulai, berikut hasil pertandingan hari pertama

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023