Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub sepak bola PSM Makassar menjajal lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali, menjelang laga melawan Bali United untuk penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan seperti Bali United karena sebelum musim berakhir, kami harus menyiapkan untuk musim selanjutnya,” kata Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin malam.

Ia menjelaskan para pemain dari tim dengan julukan Juku Eja itu baru memulai latihan secara mandiri di sela istirahat libur panjang sejak 15 Mei 2023 dan latihan perdana baru dilakukan pada 1 Juni 2023.

Pasalnya, lanjut dia, anak asuhannya baru menjalani tur panjang musim lalu di antaranya pertandingan AFC Cup hingga Piala Presiden.

Baca juga: Bali United matangkan tiga latihan jelang laga lawan PSMMakassar

Pelatih asal Portugal itu tidak membeberkan detail jumlah pemain yang diturunkan pada laga pertama, namun ia akan memaksimalkan 11 pemain untuk melawan Serdadu Tridatu.


 

Para pemain PSM Makassar mengadakan latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin malam (5/6/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
 

Dalam kesempatan itu, Coach Bernardo tidak memandang remeh tim tuan rumah karena melakukan persiapan lebih awal dibandingkan tim asuhannya.

“Bagi saya pertandingan kali ini Bali United adalah tim favorit, mereka sudah melakukan latihan persiapan lebih awal dari pada kami dan mereka bermain di kandang sendiri dan didukung suporter mereka,” katanya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Wiljan Pluim mengaku meski baru melakukan persiapan namun ia dan timnya akan mempersembahkan pertandingan yang menarik di kandang lawan termasuk nanti saat putaran kedua di Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

“Kami akan bermain penuh besok dan mencoba memberikan yang terbaik untuk pertandingan dan juga setelah itu di leg kedua nanti,” katanya.

Putaran pertama babak play off itu dijadwalkan mulai pukul 19.30 WITA pada Selasa (6/6) di Stadion Kapten Dipta yang menjadi markas Bali United.

Sedangkan putaran kedua di Stadion BJ Habibie di Pare-pare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni 2023.

Baca juga: Bali United hormati keputusan pertandingan tanpa suporter tamu

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023