Jakarta (ANTARA News) - Mainan binatang peliharaan virtual Tamagotchi akan hadir sebagai aplikasi baru di telepon seluler yang menggunakan sistem operasi iOS dan Android.

Tamagotchi L.i.f.e, simulasi mengurus binatang yang semula ada di produk mainan Jepang, segera bisa didapatkan di Google Play dan App Store, demikian menurut laman Digital Spy.

Aplikasi tersebut akan meliputi sebuah "Retro Mode" yang menampilkan permainan serupa dengan permainan pada produk mainan asli yang diproduksi tahun 1990-an, dengan pilihan untuk menyimpan kemajuan permainan. Tamagotchi L.i.f.e. juga dilengkapi beragam game mini dan bonus wallpaper.

"Tamagotchi pertama kali dirilis 16 tahun lalu dan menjadi fenomena baru di dunia. Semua orang punya Tamagotchi dan mereka semua mengurus binatang digitalnya," tulis Bandai dalam sebuah pernyataan.

"Aplikasi baru Tamagotchi akan menampilkan permainan yang sama yang Anda ketahui dan sukai sebelumnya dengan sejumlah fitur baru," kata Bandai, produsen mainan binatang digital itu.

Bandai hanya menyatakan permainan itu bisa "segera" diunduh namun belum memastikan kapan Tamagotchi L.i.f.e. akan dirilis.

(nan)



Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013