Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita gaya hidup, tekno, hiburan dan otomotif pada Senin (5/6) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari satelit SATRIA-1 meluncur pada 17 Juni 2023 hingga recall 1.210 unit All New Xenia dan Rocky.

1. Lapisi dulu dudukan kloset sebelum digunakan, ini alasannya

Dudukan kloset (kloset duduk) bisa mengandung kuman sehingga melapisinya dengan kain atau sarung khusus bisa menjadi pilihan terbaik bagi seseorang, menurut pakar pencegahan infeksi dari Department of Clinical Epidemiology di The Ohio State University Wexner Medical Center Kadi Banjoko, MSPH, CIC.

2. Java Pop Festival siap digelar, akan ada Happy Asmara hingga Dara Ayu

Festival musik bergenre pop Jawa Java Pop Festival 2013 akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 8 - 9 Juli 2023, menghadirkan sederet penyanyi seperti Dara Ayu, Evan Loss, Guyon Waton, Happy Asmara, Nabila Maharani, Ndarboy Genk, NDX AKA, Pulung Agustanto, Woro Widowa dan Jogja Hip Hop Foundation.

3. Plt. Menkominfo sebut SATRIA-1 meluncur 17 Juni 2023

Pelaksana tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (Plt.) Menkominfo Mahfud MD menyebutkan bahwa peluncuran Satelit Indonesia Raya (SATRIA-1) direncanakan berlangsung 17 Juni 2023.

4. Penetrasi siaran TV digital secara nasional hampir 80 persen

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan saat ini penetrasi siaran televisi digital secara nasional mencapai hampir 80 persen pada awal Juni 2023.

5. Daihatsu recall ECU Airbag 1.210 unit All New Xenia dan Rocky

PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan program special service campaign atau recall terhadap total 1.210 un0it model All New Xenia dan Rocky untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023