Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester United Carlos Henrique Casemiro atau biasa disapa Casemiro mengatakan timnya sudah ada di jalur yang benar.

Di musim pertamanya membela Manchester United, Casemiro hampir menjadi pilihan utama di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag pada setiap pertandingan tim di seluruh kompetisi dengan total 51 penampilan. Ia pun turut menyumbang tujuh gol di musim perdananya dengan empat di English Premier League (EPL), dua di FA Cup, dan satu di English Football League (EFL) atau Piala Liga.

"Benar sekali bahwa kami berada di jalur yang benar. Kami berada di atas dan kami tumbuh sebagai sebuah tim,” kata Casemiro, dilansir dari laman resmi Manchester United, Selasa.

Torehan positif Casemiro di musim ini turut membawa The Reds Devils meraih satu trofi yaitu Piala Liga dan juga mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan karena finish pada posisi tiga klasemen akhir English Premier League (EPL) dengan 75 poin.

Baca juga: Dua gol Casemiro bawa Manchester United menang 3-1 atas Reading

Adapun, saat meraih menjuarai Pial Liga, Casemiro mencetak salah satu gol timnya dalam kemenangan 2-0 melawan Newcastle United.

“Saya percaya bahwa kami telah memahami mentalitas manajer dan cara dia ingin kami bermain. Memang benar, dalam istilah sepak bola, ini sangat baik, bukan di awal, kami sudah memiliki filosofi kami sendiri, tetapi kalau berbicara sepak bola susah karena manajernya relatif baru,” ucap mantan pemain Real Madrid itu.

Pemain tim nasional Brasil itu percaya di bawah Ten Hag timnya dapat meraih kesuksesan di masa depan seperti yang dialami Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Namun, terkait hal tersebut, ia mengatakan capaian itu tidak instan dan membutuhkan waktu.

"Kami telah bersama satu musim. Kami tahu bahwa tim lain juga membutuhkan waktu untuk mulai memenangkan sesuatu, seperti Manchester City, Liverpool dan Chelsea, yang juga membutuhkan waktu untuk mulai memenangkan sesuatu dengan manajer mereka yang lain,” kata pesepak bola 31 tahun tersebut.

"Kami mengikuti ide dan filosofi manajer, jadi kami harus terus melangkah selangkah demi selangkah, tumbuh dan berkembang secara bertahap,” tambahnya.

“Tentu saja, musim depan, juga akan sangat penting bagi kami untuk melanjutkan pertumbuhan ini,” lanjutnya.

Baca juga: Manchester United bawa pulang tiga poin dari kandang Bournemouth
Baca juga: Tandang ke markas Arsenal, Manchester United tanpa Casemiro


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023