Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Tanah Air, Yura Yunita, menggelar konser tunggal luring perdananya “Tutur Batin” yang akan mengajak penggemar berbagi rasa dan air mata.

Berakar dari album ketiganya, “Tutur Batin”, ini merupakan konser perdana Yura, di mana sebelumnya ia menggelar konser tunggal secara daring di masa pandemi COVID-19.

“‘Tutur Batin’ ini pertunjukan yang aku inginkan, orang-orang yang hadir nanti akan merayakan apapun bentuk emosi yang kita rasakan dalam hidup, marah, tangis, sedih, kecewa, gelisah sampai akhirnya lega bahagia bersama,” kata Yura pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/6).

“Semoga kita bisa sama-sama menerima ketidaksempurnaan dan mengucapkan terima kasih pada diri sendiri,” tambahnya.

Baca juga: Tiket konser Yura Yunita di Jakarta terjual habis dalam waktu dua jam

Penyanyi yang identik dengan musiknya yang personal itu, menyebut konser ini mengutamakan perasaan dan koneksi yang dalam antara diri sendiri juga penggemarnya.

“Aku ingin sekali intimasi dengan teman-teman yang hadir walaupun tempatnya sangat besar, tapi aku pastikan kita akan merasa sangat dekat dan intim,” kata dia.

Akan membawakan lebih dari 23 tembang, pelantun “Tenang” itu mengatakan konser spesialnya akan melibatkan musisi lokal dan menyelipkan instrumen tradisional dari Jawa Barat.

Seperti biasa, Yura juga akan melibatkan para penggemarnya dalam konser ini. Sejumlah video karya penggemar, akan ia tampilkan di layar saat konser dalam bentuk kompilasi.

Baca juga: Yura Yunita gelar konser album ketiga di Surabaya & Jakarta pada Juni

“Banyak sekali unsur tradisinya di dalam konser, mulai dari aransemen, nanti juga ada musisi tradisional yang masih aku rahasiakan,” ujar Yura.

Adapun konser “Tutur Batin” akan di gelar di Jatim Expo, Surabaya, pada 9 Juni 2023, dan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 16 Juni 2023.

Creative Director dan juga suami Yura, Donne Maula, mengatakan tiket konser yang dibanderol dengan harga Rp350 ribu hingga Rp1,5 juta itu pun telah penuh dipesan hanya dalam 15 menit, dan ludes hanya dalam dua jam.

Baca juga: Pesan mendalam Yura Yunita lewat "Jalan Pulang"

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023