Omzet penjualan berbagai pernak-pernik kebutuhan perayaan tahun baru Cina terus meningkat, mereka terus berdatangan untuk membeli berbagai kebutuhan seperti lampu pion merah, amplop, aneka bunga dan jeruk mandarin.
Cirebon (ANTARA News) - Mendekati perayaan tahun baru China 2564 sejumlah pedagang mengaku omzet penjualan berbagai pernak-pernik Imlek di daerah Pantura Cirebon, Jawa Barat, meningkat.

Sejumlah toko yang menyediakan kebutuhan Imlek mulai dipadati warga keturunan Tionghoa untuk membeli berdesakan untuk membeli lampu pion merah, aksesoris berlambang naga, aneka bunga dan jeruk mandarin, amplop khas pergantian tahun.

"Omzet penjualan berbagai pernak-pernik kebutuhan perayaan tahun baru China terus meningkat, mereka terus berdatangan untuk membeli berbagai kebutuhan seperti lampu pion merah, amplop, aneka bunga dan jeruk mandarin," kata Tak Kok Ming, salah seorang pedagang aksesoris Imlek di Pekiringan Kota Cirebon, Sabtu.

Ia menambahkan, sejumlah warga keturunan Tionghoa dari Indramayu, Kuningan, Majalengka, Brebes berdatangan untuk membeli kebutuhan perayaan pergantian tahun baru China.

Setiap tahun penjualan pernak-pernik Imlek terus meningkat, kata dia, karena perayaannya di daerah Pantura semakin meriah, seluruh warga berbaur bersatu dalam kedamaian.

Sementara itu Hen San, salah seorang warga keturunan Tionghoa di Cirebon mengaku, budaya Tionghoa dengan masyarakat Pantura di Jawa Barat sudah berbaur dengan positif mereka saling menghargai, Sehingga perayaan Imlek semakin meraih.

(ANT)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013