waktu operasi bus TransJakarta tersebut akan disesuaikan dengan jam kerja karyawan
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengkaji layanan bus TransJakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang direncanakan khusus untuk karyawan yang bekerja di sekitar wilayah bandara.

“Tarif nya saat ini tengah dikaji, bus TransJakarta juga kita yang sediakan, idealnya yang mana yang akan memberikan layanan sedang dikaji,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, dikutip Selasa.
 
Selain itu, Syafrin mengatakan bahwa waktu operasi bus TransJakarta tersebut akan disesuaikan dengan jam kerja karyawan.
 
"Iya (jam operasi) akan menyesuaikan. Tentu sesuai dengan sif karyawan di Bandara Soetta. Misalnya sif 1 jam 8 pagi, kemudian di pertengahan jam akan ada istirahat, dan kembali beroperasi pada sif 2, misal jam 4 atau 5 sore itu akan ada layanan lagi,” jelas Syafrin.
 
Bus TransJakarta yang melayani rute baru ini, kata Syafrin direncanakan untuk tidak berhenti di terminal umum yang melayani penumpang.
 
"Angkutan ini akan kita arahkan untuk berhenti di terminal khusus, di terminal kargo misalnya sehingga tidak mengganggu layanan reguler yang sudah ada," ucap Syafrin.
 
Adapun layanan TransJakarta ini direncanakan beroperasi di dalam koridor. Namun, realisasi yang pasti masih menunggu hasil kajian dan pembahasan antara jajaran PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dengan PT Angkasa Pura II.
 
"Di Jakarta dia akan di koridor. Tentu akan bergabung ke Halte Grogol misalnya. Itu sedang didiskusikan teknis, dari mana awalnya itu menyesuaikan dengan hasil kajian teknis. Itu misalnya, contohnya Grogol. Jadi sedang dikaji efektif mana dia karena kan nanti akan bergabung dengan koridor TransJakarta yang ada di dalam," ungkap Syafrin.
 
Syafrin berharap, layanan bus TransJakarta ke Bandara Soetta ini tidak akan bersinggungan dengan layanan reguler yang sudah ada di kawasan tersebut.
Baca juga: Terminal Kalideres pertahankan operasional dini hari TransJakarta
Baca juga: Pemprov DKI perbaiki kualitas udara dari transformasi Transjakarta
Baca juga: Tim gabungan lakukan sterilisasi jalur TransJakarta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023