Jakarta (ANTARA) - Pemain asing Jeison Colome debut manis bersama Dewa United Banten dengan andil membawa kemenangan atas Evos Thunder Bogor pada pertandingan kedua seri ketujuh Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 di C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Colome tercatat membukukan 17 poin, enam rebound, dan satu assist yang membuat Dewa United akhirnya meraih kemenangan dengan skor 80-74 atas Evos. Pada laga kali ini, Colome bermain dari bangku cadangan.

Pelatih Dewa United Santiago Rimoldi menurunkan Starting-V dengan komposisi Azzaryan Pradhitya, Kevin Moses, Kaleb Ramot Gemilang, Xaverius Prawiro, dan Anthony Johnson.

Pertandingan pun berlangsung sengit sejak awal. Dewa United dan Evos sama-sama tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan.

Bahkan skor sempat sama 66-66 di kuarter keempat, hingga pertandingan harus berlanjut ke overtime. Dewa United mendapatkan momentum yang bagus pada akhir-akhir laga.

Baca juga: Dewa United datangkan Jeison Colome untuk arungi lanjutan IBL 2023

Tim dengan julukan 'Anak Dewa' keunggulan fisik untuk mendobrak paint area saat overtime. Karena mereka punya Anthony Johnson, yang bisa mencetak 10 dari total 14 poin Dewa United saat overtime, sehingga secara keseluruhan dia mencetak 26 poin dan 17 rebound.

"Pertandingan ini sangat melelahkan, dan bagus untuk tim kami. Mereka bermain bagus di awal, tapi kami bisa mengembalikan keunggulan.Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini awal yang baik bagi kami, dan semoga bisa diteruskan di sepanjang seri," ujar Johnson dikutip dari laman resmi IBL 2023.

Johnson pun mengomentari permainan apik dari Colome yang baru bergabung dengan Dewa United.

Menurutnya, dia mampu membuktikan kapasitasnya pada debutnya di IBL dengan mengemas 17 poin dan enam rebound.

"Pada first-half defense kami kurang berjalan bagus. Tapi di pertengahan kuarter kedua Jeison (Colome) masuk dan menunjukkan penampilannya. Dia mencoba bermain menyatu dengan tim dan dia mampu bermain dengan seperti yang dia mau," ujar Anthony.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Dewa United Banten pada seri ketujuh IBL 2023 di Bandung. Setelah sebelumnya Anak Dewa sukses mengalahkan Mountain Gold Timika dengan skor 96-83 pada Minggu (4/6).

Dengan hasil tersebut, Dewa United mempertahankan posisi mereka di peringkat keempat dengan rekor 17-8. Sementara Evos merasakan kekalahan ke-17 dari total 23 game yang sudah mereka jalani di IBL 2023.

Selanjutnya, Dewa United Banten akan menghadapi tuan rumah Prawira Harum Bandung pada (9/6) pukul 19:00 WIB.

Baca juga: Pelita Jaya menang tipis atas Bumi Borneo di IBL Seri Bandung
Baca juga: RANS tekuk Pacific melalui tembakan tiga angka di Seri Bandung

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023