Jakarta (ANTARA) - Bek Chelsea FC Reece James dan Ben Chilwell mengaku tidak sabar untuk segera dilatih pelatih baru Mauricio Pochettino.

Pochettino baru ditunjuk Chelsea sebagai pelatih baru pada 29 Mei. Pelatih kelahiran 2 Maret 1972 itu itu dikontrak dua tahun untuk menggantikan Frank Lampard yang sebelumnya menjabat pelatih sementara.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengannya (Pochettino). Semua orang mengatakan dia adalah manajer yang hebat dan mudah-mudahan musim depan kami dapat menemukan langkah kami lebih awal dan menjadi tim yang bagus dan kuat seperti yang kami tahu,” ucap James seperti dilansir laman resmi Chelsea, Selasa.

Pochettino bukan kali pertama mengarsiteki klub English Premier League (EPL) atau Liga Inggris karena ia pernah melatih Southampton 1,5 tahun dan Tottenham Hotspur 5,5 tahun.

Adapun, sebelum terikat kontrak dengan The Blues, Pochettino terakhir kali melatih klub adalah Paris Saint-Germain (PSG). Bersama PSG, pelatih asal Argentina itu mempersembahkan tiga gelar yaitu Liga 1 Prancis (2021/2022), Piala Prancis (2020/2021), dan Piala Super Prancis (2020/2021).

Baca juga: Pochettino resmi diumumkan jadi pelatih Chelsea

Pada musim 2022/2023, performa Chelsea jauh dari ekspektasi. Dengan sederet pemain bintang yang didatangkan, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tidak mampu berbuat banyak dan hanya finis di posisi 12 dengan 44 poin, hasil dari 11 kemenangan, 11 imbang, dan 16 kekalahan.

Kedua bek asal Inggris itu berharap dengan kedatangan pelatih kepala yang mempunyai banyak pengalaman ini mampu membawa timnya lebih baik di musim depan.

"Tujuannya adalah untuk kembali ke tempat yang kita tahu seharusnya kita berada,” kata Chilwell.

“Kami memiliki pramusim besar yang akan datang yang kami semua nantikan, kami memiliki manajer baru yang datang dan terserah kami sebagai pemain untuk pergi ke sana dan memastikan musim depan bagus. untuk klub,” lanjut bek kiri 26 tahun itu.

“Saya sangat senang bekerja dengan Pochettino. Saya telah berbicara dengan beberapa pemain yang pernah bekerja dengannya sebelumnya dan mereka semua mengatakan hal-hal baik tentang dia dan menyoroti betapa dia adalah manajer yang baik,” kata Chilwell.

Baca juga: Tottenham tunjuk Ange Postecoglou sebagai pelatih baru

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023