Jakarta (ANTARA) - Platform streaming Apple TV+ mengumumkan akan mengadaptasi kisah perjalanan pemain sepak bola Argentina Lionel Messi melalui format serial dokumenter yang terbagi dalam empat bagian atau episode.

"Dengan kata-katanya sendiri, Messi akan menceritakan kisah definitif tentang kariernya yang luar biasa bersama tim sepak bola nasional Argentina, memberikan pandangan yang intim dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam upayanya untuk meraih kemenangan Piala Dunia," kata Apple TV+ dalam sebuah pernyataan, Rabu.

Dikutip dari AFP, Apple TV+ juga mengatakan serial itu akan menampilkan "akses eksklusif di belakang layar" ke Messi, sosok yang mencetak tujuh gol saat Argentina mengangkat Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022.

Namun, layanan streaming itu belum memberikan tanggal tayang untuk serial dokumenter yang akan diproduksi oleh Smuggler Entertainment dan difilmkan di Paris, Qatar, dan Argentina itu.

Baca juga: Lionel Messi akan mainkan laga terakhir untuk PSG lawan Clermont

Serial ini akan menelusuri kembali karier internasional Messi, dimulai dengan debutnya untuk Argentina pada 2005 ketika ia dikeluarkan dari lapangan setelah dua menit masuk sebagai pemain pengganti, termasuk kekalahan di final Piala Dunia 2014.

Perjalanannya memuncak dengan Messi mengangkat piala Ballon d'Or sebanyak tujuh kali, termasuk pencapaiannya di Piala Dunia Qatar.

Messi yang kini menginjak usia 35 tahun akan meninggalkan Paris Saint-Germain awal bulan ini setelah dua musim di mana dia mencetak 32 gol dalam 75 penampilan dan memenangkan dua gelar Ligue 1.

Ia belum mengumumkan klub mana yang akan dia sambangi selanjutnya, namun laporan dan sumber yang dekat dengan negosiasi menunjukkan dia bisa segera menandatangani kontrak yang menguntungkan untuk bermain di Arab Saudi.

Baca juga: Sebelum lawan Indonesia, Argentina ladeni tantangan Australia di China
Baca juga: Anugerah laga persahabatan Indonesia versus Argentina

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023