Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu, untuk meninjau Batamindo Green Farm serta menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Syariah (KDEKS).

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Kepri, pada pukul 10.15 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih satu jam 45 menit, Wapres beserta rombongan diagendakan tiba di Batam pada pukul 12.00 WIB dan akan disambut oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, dan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, beserta pendamping masing-masing.

Selanjutnya Wapres akan langsung meninjau Batamindo Green Farm, yang berlokasi di Jl. Gajah Mada KM. 9, Tiban Indah, Batam.

Usai melakukan peninjauan, Wapres didampingi Gubernur Kepri direncanakan langsung menuju ke Bandara Hang Nadim dan bertolak ke Kota Tanjung Pinang, Kepri untuk bermalam.

Selanjutnya pada Kamis (8/6), Wapres akan menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepri, serta meninjau Posyandu Ekang Anculai dan Bintan Industrial Estate.

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan di Tanjungpinang, Kepri, Wapres beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Kamis petang.

Turut hadir mendampingi Wapres dan istri dalam kunker ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan Arif Rahmansyah Marbun, Tim Ahli Wapres Sukriansyah dan Iggi Haruman Achsien, Kepala Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad, dan Plt. Direktur Eksekutif KDEKS Taufik Hidayat.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023