Jakarta (ANTARA) - Aktris Marsha Aruan kerap meluangkan waktu untuk melakukan hobinya seperti jalan-jalan atau travelling mengunjungi suatu negara dengan suasana kota.

“Kalau misalnya ke luar negeri aku lebih suka lihat kota. Kayaknya ngelihat kota-kota yang beda-beda dengan tata kota yang lucu-lucu yang menarik, bangunan-bangunan yang beda-beda jadi aku juga senang,” ucap Marsha saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Aktris yang baru saja menyelesaikan syuting film horor bersama Acha Septriasa ini mengatakan jalan-jalan atau travelling menjadi salah satu kesenangan bagi dirinya, terlebih saat ini pandemi COVID-19 sudah mereda.

Selain suasana perkotaan, Marsha juga menyukai suasana pantai dan nuansa hijau. Selama perjalanan, Marsha mengaku suka mengeksplorasi ragam kuliner di negara yang dituju, terutama Asia. Menurutnya, hal itu menjadi tujuan utamanya saat jalan-jalan.

Baca juga: Film "Nagih Janji Cinta" resmi akan tayang di bulan November

“Kalau yang dicari makanan itu nomor satu karena kalau makan itu kan bikin happy ya, tadi malam habis dari Thailand makanannya enak, Jepang enak, Korea juga oke. Ya itu sih, biasanya Asia sih,” ucap Marsha.

Artis kelahiran 1996 ini memberikan beberapa saran dan kiat bagi yang ingin berpergian yaitu selalu mencatat dan cek barang bawaan agar tidak tertinggal. Kemudian jika berencana berkunjung ke luar negeri, pastikan untuk memantau informasi cuaca di negara tujuan agar baju dan peralatan yang dibawa sesuai dengan keadaan disana.

“Jangan lupa bawa obat-obatan juga karena yang namanya cuaca disana kita enggak tahu, terus juga kita baru ke negara orang itu kan pasti kita adaptasi lagi, kalau emang enggak cocok ya kita harus gimana supaya kita tetap bisa fit. Sayang ya kalau misalnya di negara orang kita sakit,” jelasnya.

Sebagai artis dan konten kreator yang aktif di sosial media, Marsha memilih untuk membawa koper saat jalan-jalan ketimbang berpergian ala backpacker. Ia mengatakan kebutuhan konten mengharuskannya untuk membawa banyak aksesoris dan baju agar konten yang dibuat selalu menarik.

Jika ada kesempatan, ke depan ia pun berencana untuk kembali melakukan hobi jalan-jalannya dengan mengunjungi Jepang dan Amerika dalam waktu dekat.

Baca juga: Marsha Aruan sebut "Titanic" versi "remastered" beri kesan tersendiri

Baca juga: Marsha Aruan tampil di film remaja "Ratu Dansa"

Baca juga: Marsha Aruan jelajah waktu di film "Ratu Dansa", tayang 16 Desember

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023