Jakarta (ANTARA) - Elang Pacific Caesar Surabaya menghajar Evos Thunder Bogor dengan skor 67-54, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 di C-Tra Arena, Bandung, Rabu.

Unggul sejak babak pertama, Pacific kembali dominan di kuarter keempat untuk mengamankan kemenangan keempat musim ini.

Starter Pacific adalah Gregorio Claudie Wibowo, M. Aulaz Ariezky, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, dan pemain asing Morakinyo Williams. Sementara, Wijanata Kesawa bermain dari bench untuk laga kali ini.

Di kuarter pertama, Wijanata hanya mencetak satu tembakan three point.

Teror Wijanata ke pertahanan Evos dimulai di kuarter kedua. Dia melakukan back-to-back thee point di menit ketiga. Lalu memasukkan satu three point lagi sebelum kuarter kedua ditutup, untuk memberikan Pacific keunggulan 11 poin (36-25).

Di kuarter kedua ini Pacific menguasai permainan dengan memasukkan poin lebih banyak ketimbang Evos (23-5).

"Meski unggul, kami harus lebih disiplin dalam defense. Untuk serangan, para pemain harus menembak dengan shot selection yang baik. Tidak boleh buru-buru. Mereka harus bisa menentukan titik yang tepat untuk melakukan tembakan," ujar asisten pelatih Pacific Dicky Pratama, seperti disiarkan IBL, Rabu.

Evos awalnya tampil cukup meyakinkan. Berbekal starter yang berisi Hendra Thio, Adrian Danny Christianto, Christopher Jason Winata, Padre Hosbach, dan pemain asing Andre Jackson.

Mereka sempat unggul 20-13 di kuarter pertama. Namun saat Pacific memakai zone defense di kuarter kedua, Evos tidak berkutik. Mereka hanya bisa memasukkan lima poin saja.

Setelah keunggulan di babak pertama, Pacific mengalami kesulitan dalam konsistensi. Akibatnya, keunggulan 14 angka di kuarter ketiga bisa lepas. Evos bahkan mendekat dengan jarak tiga poin saja (43-46), saat kuarter ketiga ditutup.

Namun, Pacific merespons kelemahan ini dengan baik dengan kembali dominan di kuarter keempat dengan unggul 21-11. Pacific memenangi pertandingan dengan margin 13 angka (67-54).

Morakinyo Williams mencetak 20 poin dan 18 rebound untuk Pacific. Disusul M. Aulaz Ariezky dan Wijanata Kesawa yang masing-masing menyumbang 12 poin.

Sebaliknya di kubu Evos, Andre Jackson mencetak 13 poin. Christopher Jason Winata menambahkan 10 poin. Evos terpaksa menelan kekalahan ke-18 dari 24 pertandingan, termasuk tiga kekalahan berturut-turut.


Baca juga: Kemenangan beruntun Hawks terhenti di tangan Bumi Borneo
Baca juga: Colome debut manis bersama Dewa United saat kalahkan Evos
Baca juga: Dewa United datangkan Jeison Colome untuk arungi lanjutan IBL 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023