Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Argentina Angel Di Maria telah menyelesaikan tugasnya di Juventus setelah satu musim dan kini dalam status bebas transfer di tengah rumor yang menyebutkan ia diincar klub liga Arab Saudi.

Pesepak bola 35 tahun yang turut membantu Argentina menjuarai Piala Dunia di Qatar itu, mendarat di Turin setelah tujuh tahun bersama Paris Saint-Germain.

"Saya pergi dengan ketenangan hati setelah mengerahkan segalanya membantu klub ini untuk terus meraih gelar, tapi itu tidak mungkin," kata Di Maria di Instagram.

Ia mencetak delapan gol dalam 40 laga bersama Juve pada musim yang tak membuahkan trofi untuk klubnya itu.

"Saya pergi dengan sedikit kecewa karena tidak mampu meraih itu, tapi juga dengan kebahagiaan mengenal banyak teman dari ruang ganti yang fantastis di mana saya merupakan salah satu bagian darinya," katanya menambahkan.

Sementara itu, sumber AFP pada Rabu menyebutkan Arab Saudi telah mendaftar nama-nama lebih dari 10 pemain yang pernah menjuarai Liga Champions atau Piala Dunia untuk diiming-imingi bermain di liga negara kerajaan itu.

Daftar itu termasuk Di Maria, demikian pula gelandang Real Madrid Luka Modric asal Kroasia, kiper Tottenham Hostpur Hugo Lloris dan rekan satu timnya di Prancis N'Golo Kante. Seluruh pemain itu mendekati masa akhir dalam kariernya.

Karim Benzema pada Selasa telah meneken kontrak dengan Al-Ittihad, mengikuti langkah mantan rekan satu timnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo bermain ke Arab Saudi.

Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk bermain di Al Nasser seusai menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia tahun lalu.

Baca juga: Messi dan Benzema dirumorkan tertarik main di Liga Arab

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023