Jakarta (ANTARA) - Pemain Chelsea FC N’Golo Kante dikabarkan akan segera menyusul Karim Benzema untuk bergabung bersama klub Arab Saudi Al-Ittihad.

Pakar transfer Fabrizio Romano melalui akun resmi Twitter-nya mengatakan kesepakatan kepindahan Kante menuju klub yang bermarkas di Jeddah itu sudah terjalin dan tinggal menunggu pengumuman resmi kedua klub.

“N'Golo Kante ke Al Ittihad, here we go!,” tulis Romano, Rabu.

Romano menambahkan, gelandang tim nasional Prancis tersebut telah menyelesaikan tes medis di London dan akan bergabung bersama klub yang baru saja menjuarai Saudi Arabian Champion 2022/2023 itu dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Tes medis selesai di London. Kesepakatan 2 tahun dengan opsi untuk musim selanjutnya,” lanjut Romano.

Baca juga: N'Golo Kante di ambang pindah dari Chelsea ke Barcelona

Pesepak bola yang memenangkan Piala Dunia 2018 bersama timnasnya itu akan mendapatkan gaji fantastis yaitu 100 juta Euro dalam satu musimnya.

Nilai gaji ini menurut Romano sudah termasuk dengan image rights, kesepakatan komersial, dan 'portofolio kreatif'.

“Gaji €100 juta per musim, angka termasuk hak citra, kesepakatan komersial, dan portofolio 'kreatif’,” tambah Romano.

Kesepakatan transfer ini akan menyudahi petualangan Kante selama berseragam The Blues. Sejak didatangkan dari Leicester City pada musim 2016/2017, pemilik nomor punggung tujuh di Chelsea itu telah mencetak 13 gol dan 16 assists dari total 269 penampilan di selurug kompetisi, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Baca juga: Kante dan Chilwell absen bela Chelsea hadapi Man United

Tujuh musim berseragam Chelsea, Kante turut membantu klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu memenangkan beberapa trofi bergengsi yaitu 1x Liga Champions (2020/2021), 1x UEFA Super Cup (2022), 1x Piala Dunia Antar Klub (2022), 1x Liga Inggris (2016/2017), 1x Liga Europa (2018/2019), dan 1x FA Cup (2017/2018).

Adapun, di musim ini Kante hanya mencatatkan sembilan kali penampilan di seluruh kompetisi. Hal ini disebabkan karena sang pemain banyak bergelut dengan cedera.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023