Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora kemarin, Rabu (7/6), masih menarik dibaca hari ini, mulai dari calon haji sakit tetap akan diberangkatkan ke Mekkah hingga Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTGN) ke-24 yang bisa menjadi motivasi inovator desa.
 
Berikut rangkuman berita:
 
 
Seluruh calon haji Indonesia yang sakit baik yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) maupun di rumah sakit yang ada di Madinah akan tetap diberangkatkan ke Mekkah untuk mengikuti rangkaian ibadah haji.
 
 
Pemerintah Indonesia mendorong negara-negara yang tergabung dalam Gerakan Non-Blok (GNB) agar mempercepat pemulihan ketenagakerjaan global.
 
 
Kementerian Sosial (Kemensos) menindaklanjuti penanganan terhadap 165 korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
 
 
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memastikan bahwa kasus seorang siswi SMP berinisial SFA (15) yang mengkritik Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mendapatkan pengawalan maksimal hingga tuntas.
 
 
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengatakan ajang perlombaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tahun 2023 dapat menjadi motivasi dan mendorong para inovator desa untuk menemukan teknologi baru yang lebih memudahkan dan menguntungkan warga desa.

 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023