Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi terjadi di Indonesia pada Selasa (6/6), mulai dari anggaran infrastruktur dasar Ibu Kota Nusantara (IKN) oleh Kementerian PUPR sampai aset tanah eks BLBI yang diterima Kementerian ATR/BPN.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang masih layak disimak pagi ini.

  1. Menteri PUPR: Dukungan infrastruktur dasar IKN 2023 Rp26,67 triliun
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan dukungan infrastruktur dasar IKN pada tahun 2023 mencapai Rp26,67 triliun.

Baca selengkapnya di sini

  1. Jokowi janjikan akan fasilitasi sebaik mungkin investasi di IKN
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan akan memfasilitasi sebaik mungkin penawaran investasi khususnya terkait ekonomi dan industri hijau di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Baca selengkapnya di sini

  1. Menteri PUPR: Gedung DPR RI di IKN siap mulai dibangun tahun 2024
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan gedung DPR RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai dibangun pada tahun 2024.

Baca selengkapnya di sini

  1. Komisi VI DPR setujui pagu indikatif Kemendag sebesar Rp1,9 triliun
Pagu indikatif Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2024 sebesar Rp1,954 triliun mendapat persetujuan dari Komisi VI DPR RI, kata Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Baca selengkapnya di sini

  1. Kementerian ATR/BPN terima 2,19 hektare aset tanah eks BLBI
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menjadi salah satu dari 14 kementerian/lembaga yang menerima aset eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dari Kementerian Keuangan.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023